Puskesmas Bambaira Gelar Vaksinasi Agar Pelayanan Publik Tetap Berjalan

  • Whatsapp
Puskesmas Bambaira Gelar Vaksinasi Agar Pelayanan Publik Tetap Berjalan
Masyarakat Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat mengikuti vaksinasi di Puskesmas Bambaira, Minggu 29 Agustus 2021.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Vaksinasi tahap pertama dan kedua bagi masyarakat kembali dilakukan oleh pemerintah daerah melalui Puskesmas Bambaira. Berlangsung di aula kantor Desa Kasuloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Minggu 29 Agustus 2021.

Kepala Puskesmas Bambaira Anita mengatakan, vaksinasi pertama dan kedua ini bagi masyarakat adalah agar setiap pelayanan publik yang akan dilakukan masyarakat nantinya bisa terhindar dari Covid-19 sehingga berjalan dengan lancar.

“Vaksinasi salah satu cara kita saat ini melawan, dimana pelayanan publik juga harus berjalan seperti biasanya,” kata Anita.

Ia berharap, kepada masyarakat usai menerima vaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari.

“Jadi untuk bisa terhindar dari virus, kita tetap sarankan mematuhi prokes hingga anti bodi terbentuk, khususnya yang baru menerima vaksin pertama,” harapnya.

Ia menjelaskan, adapun vaksinasi kali ini dilakukan penyuntikan dosis pertama sebanyak 28 orang dengan vaksin Moderna. Dan dosis kedua sebanyak 10 orang dengan vaksin Sinovac.

“Alhamdulillah vaksinasi kita kali ini bisa berjalan dengan lancar, dan akan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan vaksin pertama maupun yang kedua,” tandas Anita. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *