Stadion Jadi Tempat Isolasi

  • Whatsapp
FOTO: ALI
KAPOLRES Polman, AKBP Ardi Sutriono meninjau kondisi stadion HS Mengga.

POLMAN, SULBAREXPRESS.CO.ID – Stadion HS Mengga di area sport center Kabupaten Polewali Mandar disiapkan sebagai jadi tempat isolasi penanganan pasien Covid-19.

Karena itu, segala bentuk persiapan pun dimatangkan. Baik dari segi layanan maupun sarana dan prasarana pendukung.

Bacaan Lainnya

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, Kamis 5 Agustus melakukan pengecekan langsung kesiapan safe house atau rumah isolasi penanganan Covid-19 di stadion tersebut.

Di sela kunjugannya, Kapolres mengingatkan seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Polman untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus asal China itu.

“Polres Polman, akan terus memastikan kesiapan rumah isolasi yang ada di Kabupaten Polman agar bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat jika terpapar virus korona,” kata Alumni Akademi Kepolisian Tahun 1999.

Menurut dia, peninjauan kesiapan safe house juga dilakukan guna memastikan kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberadaan rumah isolasi pada tiap-tiap kabupaten bertujuan mengurangi risiko penyebaran virus corona khususnya di lingkungan keluarga, yang tengah melakukan isolasi mandiri,” tegas Kapolres.

Selain itu, kata AKBP Ardi, rumah isolasi juga akan memudahkan pengawasan para pasien yang terpapar virus Corona. Jika pasien terkonfirmasi positif Covid membutuhkan penanganan lebih lanjut, bisa ditangani lebih cepat karena berada dalam pengawasan tim medis.

Wilayah Kabupaten Polman saat ini masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, atau wilayah dengan risiko tinggi penyebaran Covid, Sebab itu, upaya pengetatan PPKM darurat diterapkan guna menekan penyebaran Covid. (ali/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *