Vaksinasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi

  • Whatsapp
Vaksinasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Pedagang Pasar Sentral Mamuju melayani pembeli.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Penanganan pandemi Covid-19 menjadi salah satu kunci penting untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Barat tahun 2021.

Olehnya semua pihak harus ikut bersama-sama dalam upaya penanganan pendemi Covid-19 agar penyebaranya bisa ditekan. Diantaranya adalah dengan mendukung pelaksanaan vaksinasi.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sulawesi Barat, Hermanto, menjelaskan bahwa vaksinasi ikut mengambil peran dalam laju perekonomian. Bahkan diyakini menjadi salah satu sektor pengerek.

“Proses vaksinasi dan pembangunan pasca gempa yan terus berjalan akan meningkatkan aktivitas perekonomian selama tahun 2021. Ini adalah kabar baiknya,” kata Hermanto kepada wartawan di Mamuju, kemarin.

Hermanto menjelaskan secara kumulatif perekonomian Sulawesi Barat tahun 2021 akan tumbuh positif. Kondisi ini lebih baik dari tahun 2020 yang mengalami kontraksi sebesar 2,42 persen (yoy).

“Ada beberapa indikator yang menjadi bahan acuan dalam melihat prospek pertumbuhan ekonomi kita hingga pada angka positif. Salah satunya adalah kinerja perekonomian Sulbar pada triwulan pertama dan kedua yang menunjukkan optimisme,” kata Hermanto.

Lebih jauh Hermanto menjelaskan bahwa pertanian masih menjadi sektor andalan dalam mengerek pertumbuhan ekonomi tahun 2021. Kemudian disusul sektor perdagangan dan pemerintahan. (sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *