Ali Baal Minta Vaksinasi Dipercepat

  • Whatsapp
IST
MEMANTAU. Gubernur Ali Baal Masdar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pamboang, Majene, Minggu 26 September 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar meminta untuk seluruh pihak melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Itu disampaikan Gubernur saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Minggu 26 September.

Bacaan Lainnya

Gubernur menyampaikan, vaksinasi membutuhkan dua kali dosis penyuntikan, dan memerlukan waktu satu bulan untuk mencapai imunitas memadai.

Suntikan pertama dilakukan untuk memicu respon kekebalan dan suntikan kedua untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk.

“Kepada seluruh masyarakat saya selalu menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, baik saat ini maupun setelah menjalani vaksinasi,” imbau Ali Baal.

Program vaksinasi kata dia, bertujuan membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari covid-19 vaksinasi, juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan.

“Kepada kita semua, mari mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T yaitu tracking, testing dan treatment, untuk meminimalisir penyebaran covid-19 sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif covid 19. Kita tetap harus

berdisiplin menjaga diri dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau Herd immunity di Sulawesi Barat,” harap gubernur.

Vaksinasi covid-19 di Sulbar menarget 1.089.240 orang. Capaian untuk dosis pertama sebanyak 275.214 jiwa dengan persentase 25,27 persen. Dosis kedua baru 135.256 orang (12,42 persen).

Wakil Bupati Majene, Aris Munandar menyampaikan program percepatan tersebut sebagai bentuk perhatian Gubernur terhadap masyarakat sulbar khususnya di Pamboang agar mencapai herd immunity.

Melalui vaksinasi itu, Aris menjelaskan jika seseorang terindikasi virus gejala yang akan dirasakan tidak terlalu parah.

“Kita semua menyadari bahwa dengan percepatan vaksinasi meminimalisir penyebaran Virus Corona. Jadi, mari kita sama-sama mendukung program ini, dan bagi yang sudah vaksin tolong infokan ke yang lain untuk segera vaksin,” tutur Aris.

Kepala Dinas Kesehatan Majene, dr. Rahmat mengungkapkan jumlah sasaran kegiatan vaksinasi di Puskesmas Pamboang pada hari ini sebanyak 300 orang, baik dosis pertama maupun dosis kedua, sedangkan target sasaran vaksinasi di Kabupaten Majene sebanyak 130.121 orang.

Pada kesempatan tersebut, Pemprov Sulbar juga memberikan 500 paket kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi sebagai bentuk perhatian kepada warga yang telah vaksin. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *