Atlet Diisolasi, Prokes Diperketat

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
GUBERNUR sekaligus Ketua KONI Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan arahan di depan atlet dan official yang akan diberangkatkan menuju PON Papua. Mamuju, Kamis 9 September 2021.

GUBERNUR Sulbar Ali Baal Masdar meminta kepada seluruh duta provinsi ke-33 pada PON Papua untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan dan gizi para atlet, utamanya yang berkaitan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Para atlet dan pelatih dan kontingen selalu menjaga kesehatan, dan janga10n pernah abai untuk mencegah penularan virus Corona,” ujarnya, kemarin.

Bacaan Lainnya

Ali Baal yang juga Ketua KONI Sulbar meminta agar seluruh atlet selalu menjaga kebersamaan serta menjaga nama baik Sulbar.

“Semoga menghasilkan prestasi mengharumkan nama baik Sulbar,” tegas Ali Baal.

Terkait pencegahan penularan Covid di kontingan Sulbar, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Muh. Hamzih memastikan bahwa nantinya seluruh anggota kontingen akan mematuhi ketentuan panitia terkait penguatan pencegahan korona.

Hamzih menjelaskan bahwa seluruh atlet nantinya sebelum diberangkatkan pada Oktober mendatang akan melakukan isolasi khusus. Itu sebagai prasyarat sebelum dilakukan pemberangkatan.

“Kita telah menyepakati, untuk dilakukan karantina paling tidak satu Minggu mengantisipasi adanya terjangkit Corona, Swab dan Pcr juga sebelum berangkat,” bebernya.

Prosedur protokol kesehatan untuk para atlet yang akan berlaga juga sudah disiapkan dengan baik sesuai aturan panitia.

Selain itu, selama pemusatan latihan, seluruh atlet juga telah dilatih untuk tetap melaksanakan Prokes sebelum dan sesudah latihan.

“Jadi harus selalu pakai masker, tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan diri, dan jangan sampai berkerumun. Hal-hal ini semua juga selalu kita ingatkan di lapangan,” tegas Hamzih. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *