BI Sulbar Turut Memacu Vaksinasi

  • Whatsapp
IST
VAKSINASI. Salah satu warga Mamuju menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menerima suntikan vaksinasi covid yang digelar BI Perwakilan Sulbar, di Mamuju, Sabtu 18 September 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum dan industri jasa keuangan di Mamuju.

Vaksinasi berlangsung empat hari, 15-18 September di Mamuju. Juga menyasar pemuda 12-17 tahun untuk dosis pertama dan kedua.

Bacaan Lainnya

Kordinator penanggung jawab kegiatan Vaksinasi BI Perwakilan Sulbar, Muh Diki Kusnaedi menjelaskan, vaksinasi bersama institusi jasa keuangan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan BI dan Institusi Jasa Keuangan terhadap program vaksinasi massal, juga untuk meningkatkan prosentase keikutsertaan masyarakat Mamuju dalam kegiatan vaksin,” kata Diki Sabtu 18 September.

Ia menjelaskan, jenis vaksin yang digunakan dalam kegitan Vaksinasi tersebut, yaitu Sinovac dan Moderna dengan melibatkan Vaksinator yang mendukung kegiatan tersebut dari Dinkes Mamuju.

Vaksinasi Massal tersebut menargetkan 200 peserta untuk divaksin vaksin setiap harinya. “Kita target peserta vaksin selama dua hari ini sebanyak 200 orang, 100 untuk hari ini dan besok juga 100, kita berharap target ini tercapai,” paparnya, kemarin.

Salah satu pelajat di Mamuju yang ikut divaksin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan vaksin massal yang diselenggarakan oleh BI Sulbar.

“Dengan adanya pelayanan vaksin seperti ini sangat membantu masyarakat untuk menjaga tubuh dari kemungkinan terjangkitnya virus,” ujarnya.

Sebagai upaya menarik minta masyarakat untuk divaksin panitia juga menyiapkan hadiah menarik bagi warga yang beruntung.

“Hadiah disiapkan bagi warga Mamuju yang telah mendaftarkan diri mengikuti suntik vaksin Covid-19 di Mess Tipalayo, Jl Jendral Sudirman, Mamuju, Sulawesi Barat,” sebut Kepala Seksi Hubungan Masyarakat BI Sulbar, Megananda.

Dooprize tersebut akan diundi oleh pihak Bank Indonesia Perwakilan Sulbar setelah kegiatan vaksinasi selesai, melalui akun instagram kami @bank_indonesia.

“Setiap warga yang mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi di BI Sulbar akan dicatat nama dan nomor kontaknya sebagai data untuk pengundian pemenang doprize,” ucapnya.

Megananda juga menghimbau kepada masyarakat yang ikut vaksin agar tetapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19 seperti 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Selalu jaga jarak ya, dan menggunakan masker bagi warga yang datang di tempat ini, supaya covid 19 tidak menjangkiti kita semua,” tandasnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *