Bupati Audensi Dengan APV Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Audensi Dengan APV Covid-19
AUDENSI. APV Covid-19 Majene audiensi terbatas dengan Pemkab Majene, di Rujab Bupati Majene, Jumat 10 September 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Aliansi Percepatan Vaksinasi (APV) Covid-19 Majene melakukan audiensi terbatas dengan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Majene, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Majene, Jumat 10 September.

Audensi ini, dibuka Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele dan mengapresiasi kinerja sejumlah pihak terkait penanganan Covid-19. “Program percepatan vaksinasi Covid-19 terus dimaksimalkan, semoga di daerah yang kita cintai ini tidak ada lagi penyebaran Covid-19,” harapnya.

Ketua Dewan pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (DPC SEMMI) Majene juga dari APV Covid-19 Majene Burhanuddin menyampaikan, bahwa informasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) SEMMI bahwa Mabes Polri akan menurunkan Vaksin Sinovac sebanyak 2000 dosis untuk vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia pada tanggal 14 sampai 15 September 2021 dan diminta untuk mengawal dan ikut serta dalam menyukseskan. Dan harapan kami dari Aliansi, bahwa vaksin itu bisa dipergunakan sebagaimana mestinya dan sebagai bentuk ikhtiar dalam mencapai herd imunity di Kabupaten Majene,” harapnya.

Ia meminta, agar bantuan dalam memobilisasi sasaran ke tempat vaksinasi. “Sasaran yang diharapkan adalah masyarakat umum, anak remaja usia 12 sampai 17 tahun (Usia sekolah SMP sederajat dan SMA sederajat) dan usia 18 tahun keatas (Mahasiswa),” ujarnya.

Sementara, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian juga mendukung dan menyambut baik kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan, sekaligus menyampaikan bahwa titik lokasi vaksinasi akan dilaksanakan di halaman Rektorat Universitas Sulawesi Barat.

Kesempatan sama, Ketua Pemuda Muslimin Majene menambahkan, bahwa metode sosialisasi yang paling efektif terus dilakukan dari pihak dinas terkait adalah memberantas berita hoaks yang berkembang di masyarakat tentang Covid-19 dan vaksinnya.

“Seluruh unsur terkait yang turut hadir dalam audensi, menyambut hangat tentang kegiatan yang disampaikan APV Covid-19 Majene dan bersiap untuk menyusun rencana dalam mensukseskan kegiatan percepatan vaksinasi,” akunya.

Hadir dalam audensi, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Yudi Rombe, Kabag Ops Polres Majene AKP Ujang Saputra, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Muklis, Kepala BPBD Majene Ilhamsyah, Kepala BKAD Majene Kasman Kabil, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam-MPO Cabang Majene Rosadi, Koordinator APV Covid-19 Majene Abdul Latif dan Sekretaris APV Covid-19 Majene Muliawang.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *