HIPMI Harus Eksis, Dongkrak Perekonomian, Hadirkan Lapangan Kerja di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
SEREMONI. Ketua BPD HIPMI Sulbar, Jufri Mahmud saat melantik pengurus cabang Mamuju (foto kiri) dan pengurus BPC Mamuju Tengah periode 2020- 2023 di Waterpark Maleo Mamuju, Sabtu 11 September 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pengurus HIPMI kabupaten diharap berkotribusi mendongkrak perekonomian. Berkolaborasi bersama Pemda. Hadirkan lapangan kerja di tengah pandemi.

Jajaran Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Mamuju dan BPC Mamuju Tengah, periode 2020-2023 kini resmi bertugas. Akhir pekan kemarin, mereka menjalani pelantikan.

Bacaan Lainnya

Ketua BPD Hipmi Sulbar, Jufri Mahmud menekankan bahwa pengurus HIMPI saat ini, khususnya Mamuju dan Mateng harus lebih tangguh. Mesti melahirkan beragam terobosan ekonomi dan inovasi di masa pandemi saat ini.

Dia pun mendorong agar seluruh pengurus lebih aktif dan eksis melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat dirasakan lansung menfaatnya oleh masyarakat.

HIPMI Harus Eksis, Dongkrak Perekonomian, Hadirkan Lapangan Kerja di Tengah Pandemi

“Pelantikan ini dilakukan supaya pengurus Hipmi bisa lebih efektif bekerja, ini adalah tanggung jawab yang luar biasa. Hipmi harus tangguh dan inovatif. Agar bisa tetap eksis, harus memberikan dampak positif kepada masyarakat. Kalau bisa ciptakan lapangan usaha di tengah pandemi ini,” paparnya, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Jufri juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Ia berharap kepada Pemda dan DPRD Mamuju agar dapat membina dan bekerja sama.

“Saya titip pengurus HIPMI Mamuju kepada kawan saya Ketua DPRD Mamuju, kalau pengusaha berhasil, uangnya beredar di daerah dan akan berdampak baik kepada pertumbuhan ekonomi daerah,” jelas Jufri.

Ia pun menekankan dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada saat ini, HIPMI dituntut harus terus melakukan inovasi dan menumbuhkan kreatifitas.

“Di tengah keterbatasan dan kesempitan harus ada inovasi biar kita tetap bisa eksis. Setelah eksis pengembangan bisa dilakukan. Hipmi harus berdampak secara luas di masyarakat, hadir untuk memberikan semangat kepada masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19,” tegasnya.

“Diharapkan kerja eksekutif dan legislatif mendukung HIPMI di Mamuju dalam kerja-kerja mendukung perekonomian,” imbuh Jufri.

Pelantikan yang di gelar di Maleo Water Park Mamuju, Sabtu pekan kemarin. Menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19, seperti mengukur suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak.

Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Mamuju dan Mamuju Tengah dilantik lansung oleh ketua BPD Hipmi Sulbar, Jufri Mahmud.

Ketua Panitia Acara, Firmansyah Ali Syahbana menjelaskan pelantikan tersebut telah lama dirancang dan direncanakan namun hal itu tidak dapat dilaksanakan karena adanya gempa yang melanda Mamuju dan adanya pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah borkontribusi mensukseskan acara ini, wabil khusus kepada teman-teman panitia. Tema pelantikan ini adalah “Bangkitkan ekonomi pasca gempa dan pendemi Covid-19,” kata Firman.

Ketua Hipmi Mamuju, Andi Aso Darul Aksan dalam sambutannya mengatakan bahwa pengurus Hipmi Mamuju harus solid, bersatu dan bekerja keras dalam upaya mendorong Pemkab dapat bangkit secara ekonomi.

“Saya mengajak pengurus yang baru dilantik ayo bersatu, kerja mendorong agar Mamuju bangkit pasca gempa dan keluar dari pandemi Covid-19. InsyaAllah Hipmi Mamuju akan selalu mengabdi untuk daerah dan masyarakat Mamuju. Kami berharap sinergitas dengan Pemda dapat terus ditingkatkan.”kata Aso sapaan akrabnya.

Pihaknya juga akan melakukan kerja sama dengan Bank Indonesia dalam upaya memulihkan ekonomi.

“Kami melakukan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM di Mamuju, karena bagaimana pun UMKM sektor yang sangat penting dalam pergerakan ekonomi dan pemulihan ekonomi di Mamuju,” jelasnya.

Dimana saat ini, ia mengaku bahwa 60 persen pengurus HIPMI yang tergabung adalah para pelaku UMKM.

“Kami akan melakukan pelatihan pendampingan berbasis digital kepada teman-teman pelaku UMKM, sebagai strategi ditengah pandemi covid-19,” ujarnya. (idr/chm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *