Lurah Galung Ajak Warga Sukseskan Jumat Bersih

  • Whatsapp
Lurah Galung Ajak Warga Sukseskan Jumat Bersih
KERJA BAKTI. Satgas Kebersihan Kelurahan Galung Kecamatan Banggae menggelar kerja bakti di sekitaran Lingkungan Kantor Lurah Galung.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kelurahan Galung Kecamatan Banggae menggelar kerja bakti atau Jumat bersih yang menjadi agenda rutin di sekitaran Lingkungan Kantor Lurah Galung.

Kerja bakti yang dipimpin langsung Lurah Galung Nursalam mengungkapkan, kegiatan Jumat bersih akan terus menggalakkan agenda mingguan ini.

Bacaan Lainnya

“Program Jumat bersih akan terus digalakkan di setiap wilayah Kelurahan Galung untuk mensukseskan salah satu program Pemerintah Kabupaten Majene, yaitu Majene bersih, Majene unggul dan Majene religius,” terang Nursalam, Jumat 3 September.

Lebih rinci Nursalam menjelaskan, Jumat bersih menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan mulai tingkat lingkungan sampai tingkat kelurahan, hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT).

“Kita berharap seluruh lapisan masyarakat dapat membantu pelaksanaan Jumat bersih ini dengan aktif ikut bekerja bakti bersama. Tanpa adanya kerja sama dan partisipasi aktif dan kesadaran dari masyarakat, program Jumat bersih ini tidak akan terwujud, dan kegiatan Jumat Bersih dapat berjalan dengan baik berkat  partisipasi seluruh Staf Kelurahan Galung,” ujarnya.

Nursalam juga mengajak seluruh masyarakat melakukan Jumat bersih dan tetap menjaga kebersihan lingkungannya, serta terus melakukan kegiatan pungut sampah setiap saat. “Kegiatan ini untuk member motivasi kepada warga agar mensukseskan kegiatan ini supaya lingkungan bersih dan tetap terjaga.

Selain itu, dalam kegiatan juga menyosialisasikan tentang perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Dengan membudayakan PHBS dan lingkungan sehat masyarakat juga akan nyaman,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan penuh kesadaran, Jumat bersih merupakan kegiatan rutin di Lingkungan Kantor Kelurahan Galung yang dilaksanakan seluruh pegawai, mulai tingkat pimpinan, staf, hingga pegawai dan honorer.

“Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di Kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik,” pungkasnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *