Melalui Sinergi, PMI Optimistis Covid Tertangani

  • Whatsapp
FOTO: IST
MENYERAHKAN. Ketua PMI Sulbar yang juga Wagub Sulbar, Enny Angraeni Anwar menyerahkan apresiasi kepada perwakilan relawan PMI. Mamuju Jumat 17 September 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sejak awal Pandemi Covid-19 melanda wilayah Sulbat, Palang Merah Indonesia (PMI) terus bergerak melakukan aksi pencegahan dan penanganan.

Diantaranya sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan di berbagai titik, baik di perkantoran, rumah ibadah maupun ruang publik lain sesuai permintaan.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, PMI Sulbar juga melakukan pemberian bantuan kepada pasien- pasien Isoman (isolasi mandiri) dan masyarakat yang membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19,” kata Ketua PMI Sulbar, Enny Anggrraeni Anwar, Jumat 17 September.

Terkait vaksinasi, PMI juga tidak tinggal diam. Dalm waktu dekat ini akan mendapat bantuan vaksin sebanyak 25 ribu dosis untuk disalurkan ke masyarakat dan membutuhkan.

“Vaksinasi harus dilakukan oleh Vaksinator. Tenaga yang ada di Sulbar sangat kurang. Oleh karena itu, PMI Sulbar juga mendapatkan pelatihan vaksinator pada 21-22 September 2021 dan bersertifikat dari Kementerian Kesehatan,” sebut Enny di sela peringatan HUT PMI ke-76 tahun.

Dia memastikan bahwa PMI Sulbar akan mengirim tenaga vaksinator terlatih langsung ke kabupaten-kabupaten untuk melakukan vaksinasi.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan TNI-POLRI, PMI Sulbar akan turun langsung melaksanakan vaksinasi terkhusus kepada Lansia dan anak-anak sekolah,” imbuh Enny.

Pihaknya opitimistis program penanganan covid di daerah ini akan berjalan optimal. Terutama dengan dukungan semua pihak.

Karena itu, Enny berharap sinergi dan kontribusi para stakeholder untuk bersama-sama memaksimalkan upaya menekan pandemi di provinsi ke-33 ini.

Peringatan HUT PMI tahun ini berlangsung sederhana dan terbatas, dengan mengusung tema; Bergerak Bersama, Untuk sesama.

Pelaksanaan peringatan HUT PMI ini berlangsung di Markas PMI Sulbar, Kompleks Rumah Sakit Regional, yang juga dihadiri Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP.

Enny yang juga Wakil Gubernur Sulbar menyinggung bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, agenda rutin donor darah sangat terbatas. Harus selektif dalam memilih pendonor, sesuai ketentuan berlaku.

Pada kesempatan itu juga, PMI Sulbar menyerahkan penghargaan dan paket bagi para relawan di enam kabupaten yang telah membantu dalam operasi tanggap darurat bencana gempa bumi Majene-Mamuju.

Sementara Sekprov Sulbar, Muhammad Idris DP mengatakan, eksistensi PMI Sulbar dalam memberikan sumbangsih bantuan kepada masyarakat, khususnya pada pelayanan kemanusiaan patut diapresiasi dan diacungi jempol.

“Hal ini patut diapresiasi dimana PMI selalu menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat,” tandasnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *