Pembelajaran Tatap Muka Mulai Berjalan, Butuh Tenaga Khusus Pengawasan Prokes

  • Whatsapp
Pembelajaran Tatap Muka Mulai Berjalan, Butuh Tenaga Khusus Pengawasan Prokes
Bupati Mamuju St Sutinah Suhardi bersama Kepala Ombudsman Perwakilan Sulbar Lukman Umar memantau pelaksanaan belajar mengajar tatap muka di SDN 1 Mamuju, Senin 13 September 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sudah mulai berjalan di Kabupaten Mamuju sejak Senin 13 September 2021. Dari pantauan lapangan, penerapan protokol kesehatan tampak berjalan maksimal.

Meski demikian, Pemkab Mamuju terkhusus dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Mamuju disarankan agar menyiapkan tenaga khusus untuk pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan dalam aktivitas belajar mengajar tatap muka.

Hal ini sesuai saran Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Lukman Umar di sela-sela pemantauan belajar mengajar tatap muka di SMP Negeri 1 Mamuju dan SDN 1 Mamuju.

“Seperti dengan di Dinas Pendidikan di kabupaten lain, di Mamuju kita juga tetap menyarankan untuk menyiapkan tenaga atau orang yang bertugas dan bertanggung jawab untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan ini, tentunya di luar dari kepala sekolah itu sendiri. Agar semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan,” kata Lukman.

Secara umum, sambung Lukman Umar, proses belajar mengajar tatap muka yang dimulai kemarin telah memperhatikan protokol kesehatan dengan baik.

“Untuk sementara, dua sekolah yang kami kunjungi tadi telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Semoga ini bisa terus dipertahankan dan kita mulai terbiasa dengan keadaan baru ini,” imbuh Lukman.

Lukman menambahkan kalau proses tatap muka tersebut harus tetap memperhatikan kualitas pembelajaran, bukan sekadar kuantitas sebatas datang ke sekolah saja.

“Kita akui mungkin masih banyak keterbatasan, namun proses tatap muka ini diupayakan harus lebih berkualitas dibandingkan sewaktu masih belajar secara daring sebelumnya,” tandas Lukman. (sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *