Pemdes Bonde Utara Salurkan BLT-DD Tahap II

  • Whatsapp
Pemdes Bonde Utara Salurkan BLT-DD Tahap II
Kades Bonde Utara Kecamatan Pamboang Ilham menyalurkan BLT-DD kepada KPM penerima, di Aula Kantor Desa Bonde Utara, Rabu 15 September 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sedikitnya 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Penyaluran BLT pada September 2021 tahap II ini, berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bonde Utara, dihadiri Kepala Dinas PMB Majene, P3MD, Babinkamtibmas, Babinsa serta BPD bersama jajaran Pemerintahan Desa Bonde Utara, Rabu 15 September.

“Kita kembali salurkan BLT-DD tahap II kepada 87 KPM yang terdampak Covid- 19, dengan besaran sama seperti tahap kemarin sebesar Rp300.000 x 87 KPM dengan jumlah totalnya, Rp26.100.000,” ucap Ilham Kades Bonde Utara.

Melalui BLT-DD yang diberikan lanjutnya, dapat m dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok. “Dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Bonde Utara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” ajaknya.

Dijelaskan, BLT-DD sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid-19. “Untuk kegiatan lainnya, kita juga sudah menyalurkan Hand Sanitizer, masker serta kegiatan vaksinasi bagi warga Desa Bonde Utara,” akunya.

Diungkapkan, pembagian BLT-DD merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu pada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

“Mari kita bersama-sama melawan Covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan pokok,” tutup Ilham.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *