Polres Gelar Vaksinasi di Pondok Pesantren

  • Whatsapp
Polres Gelar Vaksinasi di Pondok Pesantren

POLMAN, SULBAREXPRESS.CO.ID – Tim vaksinator klinik Bhayangkara Polres Polman mengunjungi Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Sarampu, Kamis 2 September 2021.

Agenda utama kunjungan ini, melakukan vaksinasi terhadap santri pondok pesantren Nahdatul Ulum.

Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono mengatakan vaksinasi digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat akselerasi tercapainya  Herd Immunity di Kabupaten Polman.

“Vaksinasi ini bekerjasama dengan pengurus Pondok Pesantren Nahdatul Ulum, guna mencegah penyebaran virus corona,” terangnya.

Kapolres menargetkan lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi keliling yakni sekitar 150 peserta, Namun dalam perjalanannya, hanya 93 peserta yang lolos screening kesehatan. “Peserta minimal usia 13 tahun. Jenis vaksinnya sinovac,” bebernya.

Polres Polman juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang melaksanakan vaksin guna mewujudkan kepedulian kepada sesama yang lebih membutuhkan.

“Peserta vaksinasi harus taat prokes dengan menerapkan 5M dan 3T. Sebab hal itu penting demi membantu pemerintah mengatasi wabah virus corona.” beber Kapolres.

Salah satu peserta vaksinasi, yang tak mau namanya disebutkan berharap agar program ini bisa berkelanjutan sehingga wilayah Polman bisa terbebas dari wabah virus corona.

Terutama di lingkungan pesantren yang berlokasi di Dusun Sarampu I Desa Kuajang Kecamatan Binuang, Polman. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *