PT Letawa Salurkan Program Beasiswa, Dorong Kemajuan Pendidikan Dimasa Pandemi

  • Whatsapp
foto: Andi Safrin
Penyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi dari PT Letawa.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pandemi Covid-19 tak menghalangi PT Letawa memberikan perhatian kepada masyarakat. Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini menyalurkan beasiswa.

Sasaran program beasiswa adalah lima sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA di wilayah operasional binaannya di Kecamatan Tikke Raya, Pasangkayu, Sabtu 11 September.

Bacaan Lainnya

Penerima bea siswa bagi pelajar berprestasi dibidang akademik sebanyak 31 orang siswa-siswi berasal dari SD Inpres Kalukumbeo, SD Inpres Tikke, SMPN 1 Tikke, SMP Astra Makmur Jaya. Sementara bantuan pendidikan tingkat SMA kepada siswa yang membutuhkan.

Penerima bea siswa masing-masing kepada penerimnya mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi yang telah dicapainya selama ini.

Program pemberian bantuan bea siswa ini merupakan program rutin tahunan sebagai bentuk public contribution (kontribus publik) PT Letawa. Juga sebagai apresiasi dan kepedulian perusahaan PT Letawa bidang pendidikan melalui program corporate social responsibility (CSR) Astra Cerdas di desa ring 1.

PT Letawa juga memberikan bantuan insentif kepada 26 guru honorer di 14 sekolah eksternal binaannya di 4 desa yakni Desa Makmur Jaya, Tikke, Jengeng dan Lariang merupakan wilayah operasional PT Letawa yang disalurkan rutin tiap bulannya.

Penyaluran beasiswa ini diserahkan langsung oleh Tim CSR PT Letawa didampingi CDO PT Letawa denagn melakukan road show kesekolah sekolah penerima beasiswa dengan menerapkan prokol kesehatan (prokes) yang ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kepala SD Inpres Kalukumbeo dan SD Inpres Tikke, Eko Fendi Widodo dan Gaus mengucapkan terimakasih kepada PT Astra Agro Lestari, khususnya PT Letawa atas beasiswa yang telah diberikan kepada siswanya.

“Beasiswa yang diberikan kepada siswa kami sangat bermamfaat dan semoga berkelanjutan,” kata Gaus melalui keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Asisten Sustainibilty Educatio dan Social Engagement PT Letawa, Hadiana menuturkan, pemberian bea siswa dan insentif guru honorer sekolah eksternal yang rutin diberikan adalah program CSR PT Letawa.

“Oleh karena itu, diharapkan siswa-siswi dan guru tetap semangat dalam proses belajar walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19. Bea siswa ini bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk lebih meningkatkan prestasinya,” tuturnya.

Sementara Administratur (ADM) PT Letawa Rian Rizaldi Kurniawan diwakili Community Development Officer (CDO) PT Letawa, Novie Kojongian menyampaikan, program bantuan bea siswa dan insentif guru honorer sekolah ini di eksternal PT Letawa.

Kata Novi, ini merupakan wujud kepedulian perusahaan Astra Agro khususnya PT Letawa di wilayah eksternalnya terhadap pendidikan bagi sekolah ring 1 binaan PT Letawa.

“Kami berharap kedepannya koordinasi dan kerjasama antara pihak perusahaan dan sekolah dapat tetap terjalin dengan baik,” katanya.

Salah seorang penerima bea siswa mewakili siswa lainnya, Zahra Tutista Nur ucapakan terimakasih kepada PT Letawa atas pemberian beasiswa dan piagam penghargaan.

“Kami ucapkan atas bantuan bea siswa dan piagam dari PT Letawa, dan ini sangat bermanfaat bagi saya kedepannya,” imbuhnya. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *