Siapkan Pengembangan Transmigrasi Peternakan

  • Whatsapp
Siapkan Pengembangan Transmigrasi Peternakan
Sekprov Sulbar Muhammad Idris, DP

SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemprov menyusun program pengembangan transmigrasi peternakan di wilayah Polewali Mandar. Tepatnya di Kecamatan Tubi Taramanu (Tutar).

Menurut Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP, pengembangan transmigrasi peternakan merupakan langkah nyata Pemprov Sulbar mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah, yang sangat berpeluang sebagai penyangga utama pangan untuk Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Bacaan Lainnya

Pemprov pun mengajak seluruh pemangku kepentingan baik tingkat kecamatan hingga desa, menjadi pendorong kesuksesan pengembangan transmigrasi peternakan ini.

“Hal itu akan menjadi model untuk pengembangan kawasan transmigrasi peternakan di daerah lain di Sulbar,” kata Idris di Aula Kantor Bappeda Sulbar, Kamis 17 September.

Dijelaskan, mewujudkan penyediaan pangan khususnya daging sapi adalah peluang yang harus dijemput dalam rangka menyiapkan Sulbar sebagai daerah penyangga utama pangan ibu kota negara yang baru nantinya.

“Harus disertai dengan peningkatan sumber daya lokal, baik dari sumber daya manusia sebagai peternak maupun sumber daya pakan yang berkualitas,” ujarnya.

Idris berharap para pihak terkait di pemerintahan untuk pro aktif menggerakkan seluruh sumber daya untuk pengembangan transmigrasi berkonsep peternakan yang juga menjadi bagian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mendorong perekonomian daerah.

“Kita berharap pengembangan transmigrasi peternakan berdampak pada upaya peningkatan kesejahteraan serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulbar,” tandasnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *