Sulex Diharap Jadi Media Pemersatu

  • Whatsapp
Sulex Diharap Jadi Media Pemersatu

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Harian Sulbar Express diharap terus menyajikan informasi berkualitas kepada masyarakat.

Di era digital saat ini dengan beragam tantangan yang mengancam eksistensi media cetak, Sulex dituntut terus melakukan inovasi.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sulbar, St Suraidah Suhardi sebagai bentuk apresiasi pada hari jadi Harian Sulbar Express ke-10 tahun yang diperingati, Kamis 9 September.

Menurutnya, selama ini, Sulbar Express telah berperan dalam menjalankan tugas memberikan informasi kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat. Semakin jaya memberikan informasi kepada publik dengan lugas dan terpercaya serta selalu memberikan edukasi bagi masyarakat kita, khususnya di Sulawesi Barat ini,” ujar Suraidah.

Suraidah menekankan pentingnya media hadir di tengah masyarakat sebagai agen pencerahan, menjadi pemersatu antara pemerintah dan masyarakat, utamanya dalam menangkal informasi-informasi hoaks.

“Saat ini banyak isu-isu yang tidak benar yang tidak jarang menyebabkan keresahan. Karena itu, sebagai media utama agar terus menyiarkan berita yang obyektif. Dan tidak kalah pentingnya, jangan sampai menjadi pemecah belah dengan tulisan provokatif,” harapnya.

Politisi Partai Demokrat ini melihat, Sulex telah berada di koridor yang tepat sebagai penyedia informasi, terutama dalam hal menyampaikan program-program pemerintah.

Karena itu, pihaknya juga mendorong pentingnya penguatan sinergi antara pemerintah dan media sebagai garda terdepan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Harapan agar Sulex bisa terus eksis juga diutarakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Farhanuddin.

Media sebagai bagian dari pilar demokrasi perlu terus dijaga, didukung keberadaannya agar tetap sehat, independen dan terus memberikan pencerahan.

Pandemi Covid juga menjadi tantangan serius bagi media dan jurnalis, sehingga perlu terus memperkuat secara institusi maupun individu jurnalis.

“Satu dekade Suleks sudah banyak memberikan literasi bagi pembangunan termasuk memajukan kehidupan demokrasi, selamat HUT Suleks, terus maju berkembang,” terang Farhanuddin, Komisioner KPU Sulbar Divisi Hukum. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *