Target Vaksinasi Siswa-Siswi, Tripika-Kepsek-APV Covid-19 Gelar Rapat

  • Whatsapp
Target Vaksinasi Siswa-Siswi, Tripika-Kepsek-APV Covid-19 Gelar Rapat
RAPAT L. APV Covid-19, Tripika dan para Kepsek se-Kecamatan Pamboang menggelar rapat bersama, di Aula Kantor Kecamatan Pamboang, Jumat 10 September 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Aliansi Percepatan Vaksinasi (APV) Covid-19, Tiga Pimpinan Kecamatan (Tripika) dan para Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kecamatan Pamboang menggelar rapat bersama, di Aula Kantor Kecamatan Pamboang, Jumat 10 September.

Dalam rapat bersama itu, membahas rencana kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran seluruh siswa-siswi, baik tingkat SLTP maupun tingkat SLTA yang ada di wilayah Kecamatan Pamboang.

“Dari Tripika Kecamatan Pamboang yang hadir dalam rapat bersama ini, yakni Camat Pamboang Albar Mustar, Kapolsek Pamboang IPDA Japaruddin dan Koramil 1401-02 Pamboang Kapten Inf Ardam Nyampa serta menghadirkan seluruh Kepsek SMP sederajat dan SMA sederajat se-Kecamatan Pamboang,” terang Abdul Latif Koordinator APV Covid-19 Majene.

Abdul Latif mengaku, saat ini kesiapan anggotanya terus melakukan pendampingan dan memastikan sasaran vaksinasi pada usia remaja 12 sampai 17 tahun untuk dapat dilakukan vaksinasi.

“Dalam rapat bersama disepakati bahwa langkah pertama kegiatan akan diawali sosialisasi kepada setiap sekolah dengan upaya menghadirkan seluruh orang tua dan wali sekolah untuk diberikan pemahaman terkait Covid-19 dan vaksinnya. Setelah sosialisasi, akan disusun penjadwalan vaksinasi dari pihak UPTD Puskesmas Pamboang,” urainya.

Sementara, Camat Pamboang Albar Mustar mengatakan, untuk mensukseskan percepatan vaksinasi anak usia remaja di Pamboang, pihaknya telah menggelar rapat bersama para Kepsek di Kecamatan Pamboang. “Rapat bersama para kepsek sesuai Surat Edaran Bupati Majene tentang percepatan vaksinasi terhadap para siswa agar dapat lebih maksimal,” ujarnya.

Dijelaskan, terdapat syarat kegiatan vaksinasi terhadap siswa, yaitu harus mengantongi izin dari orang tua. “Kita akan terus memaksimalkan untuk mencapai target, supaya Kecamatan Pamboang pertama mencapai herd imunity di tingkat Kabupaten Majene, dan diharapkan kepada seluruh kepsek untuk membagikan surat pernyataan dan persetujuan orang tua untuk dilakukan vaksinasi,” harapnya.

Kesempatan sama, Koramil 1401-02 Pamboang Kapten Inf Ardam mengungkapkan, tidak lagi terdapat keraguan dalam vaksinasi. “Tidak ada keraguan lagi untuk melakukan vaksinasi karena melalui vaksinasi dapat memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” singkatnya.

Turut hadir Sekcam Pamboang Sukri, Kepala UPTD Puskesmas Pamboang H. Edy Junaedi, Kepala DPPKB Pamboang Muhammad Jufri, para Pengawas sekolah, Perwakilan APV Covid-19 Majene.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *