TMMD ke-112 di Mamasa, Sasar Wilayah Terpencil

  • Whatsapp
TMMD ke-112 di Mamasa, Sasar Wilayah Terpencil
Bupati Mamasa, Ramlan Badawi memukul gong pembukaan TMMD ke112, Rabu 15 September 2021.

MAMASA, SULBAREXPRESS.CO.ID – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA 2021 di Kabupaten Mamasa resmi dibuka, Rabu 15 September 2021.

Pembukaan dilakukan di aula Mini Jalan Pendidikan Mamasa, dihadiri Kasiter Korem 142 Tatag Kolonel Arh Sri Rusyono, mewakili Danrem 142 Tatag, Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, Ketua DPRD Mamasa Orsan Soleman, Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stevy Palapa, Wakapolres Mamasa Kompol Abidin, Kasi Intel Kejaksaan Mamasa Andi Dharman Koro, dan Ketua 1 BPMS-GTM Pdt. Deppatola Pawa, serta undangan lainnya.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, yang diwakili Kasiter Korem 142 Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono, dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Masih dalam amanat tertulisnya, Danrem 142 Tatag lebih jauh mengatakan, kegiatan seperti ini juga merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat. Bertujuan mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan guna meningkatkan potensi yang ada dipedesaan sehingga dapat didayagunakan secara optimal dalam mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin sebagai langkah nyata dalam memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ini, harus direncanakan dengan baik dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, melalui koordinasi secara terus menerus guna menghindari terjadinya berbagai hambatan dan penyimpangan,” kata Danrem.

Dikatakan pula, evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan selama ini, tekad dan semangat kebersamaan serta keterpaduan TNI dengan rakyat merupakan modal dasar yang sangat ampuh dalam mendayagunakan segenap potensi masyarakat demi terwujudnya percepatan pelaksanaan pembangunan terutama di wilayah pedesaan.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danrem 142 Tatag berpesan kepada seluruh prajurit dan segenap unsur pemerintah daerah serta unsur-unsur lainnya yang terkait langsung dalam TMMD agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggungjawab.

“Jalin kerjasama dan kekompakan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya pada aspek peningkatan kesejahteraan,” imbuh Brigjen TNI Firman Dahlan.

Di tempat yang sama Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu pembangunan di Kabupaten Mamasa.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh personel yang ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan TMMD 112 ini,” ucapnya.

Ramlan berharap kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan pada tahun berikutnya mengingat masih banyak desa yang masih terpencil memerlukan akses jalan yang baik.

Diketahui, pelaksanaan TMMD 112 di Kabupaten Mamasa tepatnya di Desa Batang Uru dan Desa Banea Kecamatan Sumarorong, dilaksanakan selama sebulan kedepan, mulai tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 dengan sasaran, fisik maupun non fisik. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *