Vaksinasi Karyawan PT Unggul Widya Teknologi Lestari, Guntur: Bersama Melawan Covid-19

  • Whatsapp
foto: Andi Safrin
Karyawan PT Unggul Widya Teknologi Lestari mendapat pelayanan vaksinasi di aula serba guna PT UWL di Desa Motu, Kecamatan Baras, Sabtu 4 September 2021.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Unggul Widya Teknologi Lestari (UWTL) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pasangkayu melalui Puskesmas Motu menggelar vaksinasi tahap pertama bagi karyawan.

Vaksinasi dihadiri Bagian Humas UWTL, Guntur, Kepala Puskesmas, Ajas, Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu, Serda Moh Taufik, serta Bhabinkamtibmas, Briptu Hasrul. Berlangsung di aula serba guna PT UWL di Desa Motu, Kecamatan Baras, Sabtu 4 September.

Bacaan Lainnya

Guntur mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini berjumlah 150 dosis. Kata dia yang divaksin pada umumnya adalah karyawan termasuk karyawan pabrik dan staf beserta keluarga.

“Saya kira ini adalah bentuk kepedulian PT Unggul untuk bagaimana bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pasangkayu,” kata Guntur.

Menurutnya, herd immunity sangat penting bagi pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19. Dan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dan kepedulian terhadap isu kesehatan.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, upaya serius ini kita lakukan untuk melindungi karyawan beserta keluarganya, dalam hal ini menjamin kesehatan karyawan sejalan dengan kebijakan pemerintah di masa pandemi ini,” jelasnya.

Ia berharap vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas pekerja perkebunan sehingga produksi minyak kelapa sawit Crude Palm Oil (CPO) sebagai komoditas unggulan ekspor Indonesia tetap terjaga.

“Alhamdulillah Dinas Kesehatan Pasangkayu dalam hal ini Puskesmas Baras berdedikasi membantu pihak perusahaan menanggulangi pandemi. Dan memberikan pelayanan vaksinasi secara profesional terhadap para pekerja dan perkebunan dan keluarga mereka untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) di sektor perkebunan,” harap Guntur.

Pada kesempatan yang sama, Kepada Puskesmas, Ajas menjelaskan, vaksinasi pertama ini dalam rangka bersama masyarakat melawan Covid-19 di tengah pandemi saat ini.

“Vaksinasi salah satu cara kita saat ini melawan, paling tidak kita bisa menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan di Kecamatan Baras dan pada umumnya di Kabupaten Pasangkayu,” kata Ajas.

Ia berpesan kepada karyawan usai menerima vaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari.

“Jadi untuk bisa terhindar dari virus, kita tetap sarankan untuk mematuhi prokes hingga anti bodi terbentuk, pada penerima vaksin pertama,” pesan Ajas. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *