Awal November, BNI Salurkan Bansos

  • Whatsapp
Awal November, BNI Salurkan Bansos
AGEN. Koordinator Daerah Riski saat berbincang dengan para agen 46 tentang penyaluran dana bansos berupa beras," Rabu 27 Oktober 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bank Negara Indonesia (BNI) melalui Agen 46 akan kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

“Penyaluran bansos ini, direncanakan pada awal November mendatang,” terang Riski Kordinator Daerah (Korda) Majene,” Rabu 27 Oktober.

Dihadapan para agen Kecamatan Banggae dan Banggae Timur, Riski mengatakan, bansos sembako dari Kemensos RI disalurkan berupa tunai dan langsung ke nomor rekening masyarakat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Silakan para Agen 46 se-Kabupaten Majene, untuk melakukan pengecekan dan mempersiapkan barang jualannya di counternya,” pintanya.

Riski menguraikan, pada penyaluran sebelumnya, agen mempersiapkan komoditi yang memenuhi tiga unsur vitamin yang mengandung Karbohidrat, Protein, dan Mineral.

“Adapun yang termasuk dalam karbohidrat, seperti beras, jagung, sagu. Untuk protein, seperti daging ayam, daging sapi, telur, ikan segar, tahu, tempe dan kacang-kacangan dan mineral, seperti sayur dan buah-buatan,”

Untuk penyaluran tahap terakhir tahun ini tambahnya, agen 46 diharapkan memasang papan pengumuman harga satuan barang komoditi yang disiapkan bagi KPM untuk membeli beli.

“Ini dilakukan untuk memudahkan KPM menentukan barang apa yang akan dibeli dan berapa dana yang akan di tarik  dari kartu ATM KPM . Dan harus memenuhi tiga unsur, sesuai petunjuk umum, pemenuhan gizi seimbang masyarakat penerima manfaat,” pungkasnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *