Bupati Salurkan Puluhan Mesin Katinting

  • Whatsapp
Bupati Salurkan Puluhan Mesin Katinting
SAMBUTAN. Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele menyampaikan sambutan pada penyerahan bantuan nelayan.

MAJENE, SULBAREXPRESS.C.O.ID – Pengembangan sumber daya perikanan memiliki tujuan untuk meningkatkan masyarakat di daerah pesisir secara terintegrasi sebagai landasan utama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat nelayan.

Untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di sektor kelautan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene kembali menyalurkan bantuan kepada kelompok usaha nelayan yang tersebar di empat Kecamatan.

“Para kelompok usaha nelayan di empat ini, yaitu Kecamatan Pamboang, Sendana, Tammerodo dan Tubo,” terang Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, akhir pekan.

Dituturkan, sejumlah bantuan yang diberikan berupa lima puluh unit mesin katinting yang difasilitasi Wakil Ketua DPRD Majene Adi Ahsan. “Potensi sektor kelautan dan perikanan Kabupaten Majene cukup besar, ditunjang dengan luas wilayah laut,” ungkapnya.

Dikatakan, yang menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Daerah untuk terus berupaya agar dapat memanfaatkan potensi untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majene melalui penyerahan bantuan kepada nelayan dan pembudidaya perikanan.

“Dengan adanya bantuan ini, tentu diharapkan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkannya dengan baik untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat,” harapnya.

Senada, Wakil Bupati Majene Arismunandar juga mengharapkan, melalui bantuan nelayan dapat mendorong peningkatan produksi dan produktivitas para pelaku usaha perikanan baik untuk nelayan maupun untuk usaha budidaya perikanan.

“Yang kita harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. Semoga bantuan ini bermanfaat dan semuanya bisa di jaga dengan baik serta dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah kita dari sektor perikanan,” harapnya.

Hadir dalam penyerahan, para Camat, Kades, para kelompok usaha nelayan penerima bantuan dan para tokoh masyarakat di empat kecamatan.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *