Digelar Selama Dua Hari, Kejar Target 10.000 Vaksinasi

  • Whatsapp
Digelar Selama Dua Hari, Kejar Target 10.000 Vaksinasi
Masyarakat Kabupaten Mamuju tampak antusias mengikuti vaksinasi di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Rabu 13 Oktober 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Peringatan pengabdian 33 tahun TNI – Polri digelar dengan pelaksanaan serbuan vaksinasi massal di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Rabu 13 Oktober 2021.

Kegiatan yang dikemas dalam serbuan vaksinasi massal TNI – Polri juga merupakan kelanjutan program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 dan percepatan pencapaian vaksinasi sekaligus rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI.

Target vaksinasi sebanyak 10.000 dan dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Rabu dan Kamis atau tanggal 13 hingga 14 Oktober 2021.

Jenis vaksin yang digunakan antara lain Astrazenca, Sinovac dan Moderna, sasarannya masyarakat umum serta pelajar.

Di tempat yang sama berlangsung video conference dengan Kasum TNI, Letjen TNI Eko Margiyono dari Mabes TNI Cilangkap Jakarta terhadap seluruh penyelenggara vaksinasi di Indonesia, termasuk Sulawesi Barat dihadiri Kapolda Sulbar, Danrem 142 Tatag, Kajati Sulbar, Ka Binda Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, Waka Polda Sulbar, Dandim 1418 Mamuju, Kasi Ops Korem 142 Tatag dan undangan lainnya.

Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono mengucapkan terima kasih kepada Ketua MPR RI, Panglima TNI, Kapolri dan Ketua PBNU yang berkenan hadir dalam acara pengabdian 33 tahun TNI – Polri AKABRI 89.

Dikatakan, sudah lebih dari satu setengah tahun wabah Covid-19 di Indonesia dan belum tahu secara pasti kapan berakhirnya. Parahnya wabah ini berdampak hebat terhadap sendi – sendi kehidupan masyarakat, utamanya golongan menengah ke bawah, apabila tidak ditangani secara cepat dan tepat akan berdampak parah.

Lanjut dikatakan, oleh karena itu dengan dilandasi solidaritas dan sinergitas TNI – Polri juga sebagai wujud tugas dan tanggung jawab serta kepedulian sosial alumni Angkatan 89 mengambil langkah nyata dan berperan aktif dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Salah satu warga Kabupaten Mamuju, Ilham mengungkapkan sangat berterima kasih atas program serbuan vaksinasi. Sebab program ini bisa membantu masyarakat.

“Sangat membentu karena saat ini vaksinasi kan menjadi salah satu syarat dalam beberapa hal, baik untuk perjalanan keluar daerah atau untuk persyaratan kelengkapan berkas bagi penerima bantuan sosial ” kata Ilham.

“Kita ketahui bersama bahwa masyarakat Mamuju saat ini banyak menjadi sasaran bantuan sosial khususnya bantuan rehab rumah akibat gempa. Itu ya syaratnya bagi penerima bantuan vaksin, nah program serbuan vaksin lah jawabanya,” tandas Ilham. (sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *