Dinkes Perkuat Kolaborasi Kejar Target Vaksinasi 

  • Whatsapp
Dinkes Perkuat Kolaborasi Kejar Target Vaksinasi 
KEPALA Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, dr Asran Masdy menjelaskan terkait vaksinasi, Senin 11 Oktober 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Upaya mempercepat vaksinasi di Provinsi Sulbar terus digencarkan. Kolaborasi pun menjadi alternatif mendukung percepatan vaksinasi.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, dr. Asran Masdy. “Kami akan support selama vaksin masih ada, kenapa tidak dipakai,” kata drg Asran Masdy, saat di konfirmasi Senin 11 Oktober.

Bacaan Lainnya

Namun, kendala yang dihadapi saat ini adalah kurangnya stok vaksin yang harus dipenuhi Dinas Kesehatan di setiap kabupaten.

Ia mengungkapkan, stok vaksin yang masuk di Dinas Kesehatan Sulbar, langsung didistribusikan ke dinas-dinas di kabupaten.

“Kita masih kekurangan vaksin, karena begitu semangatnya teman-teman membuat sentra-sentra vaksin dan ketersediaan vaksin yang terbatas,” jelasnya.

Ditambahkan, penurunan kasus harian positif di Sulbar juga disebabkan makin aktifnya semua stakeholder maupun pihak lain dalam mengampanyekan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 agar herd immunity bisa tercapai.

“Dengan bantuan semua pihak inilah yang menghasilkan penurunan kasus Covid-19. Karena pemahaman masyarakat meningkat, opini semakin baik, kesadaran masyarakat baik vaksinasi maupun protokol kesehatan juga meningkat,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan berdasarkan update vaksinasi di Sulbar per tanggal 9 Oktober 2021, vaksinasi Covid-19 tahap pertama di sulbar telah mencapai 28,34 persen, 15,61 persen tahap kedua dan 43,7 persen tahap ketiga (booster) untuk Nakes.

Meski telah melaksanakan vaksinasi, ia tidak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *