Kebakaran Rumah Warga Pakkola, Polres Majene Turunkan Mobil Water Cenon

  • Whatsapp
Kebakaran Rumah Warga Pakkola, Polres Majene Turunkan Mobil Water Cenon
CEK. Kepolisian Polres Majene mengecek tabung gas diduga penyebab kebakaran rumah warga Lingkungan Pakkola, Rabu 27 Oktober 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Mendapat informasi tentang peristiwa kebakaran di Lingkungan Pakkola Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae, Polres Majene tancap gas menuju lokasi kejadian, Rabu 27 Oktober.

Rombongan Polres Majene sempat dibuat bingung mencari titik kebakaran karena tidak terdapat tanda-tanda asap tebal atau api apalagi respon masyarakat sekitar yang biasa saja. Akhirnya melalui koordinasi yang baik titik kebakaran dapat ditemukan.

“Bahkan warga sekitar tidak tahu ada kebakaran alasannya tidak ada api ataupun kegaduhan,” jelas Kasi Humas Polres Majene Ipda Undur Maksun.

Dituturkan, lokasi kebakaran terjadi di Lingkungan Pakkola atas nama pemilik rumah Sukirno (49). “Alasan lokasi titik kebakaran memang sulit terdeteksi karena kebakaran yang terjadi hanya kebakaran ringan yaitu tabung gas yang menyemburkan api ke atas dan pemilik rumah punya pengalaman mengatasi api dari gas,” jelas Undur Maksun.

Sementara, Sukirno sebagai pengusaha bubur ayam mengaku, kebakaran bermula menggoreng kerupuk. “Setelah saya Usai menggoreng kerupuk dan memadamkan api ternyata api sepenuhnya belum padam sehingga api menjalar ke selang menuju tabung dan menyemburkan api ke atas,” terangnya.

Untuk mengatasi kejadian kebakaran lanjutnya, pemilik rumah mengambil handuk basa menutupi sumber api ditambah dengan pasir sehingga api padam seketika.

“Saya mengapresiasi pihak kepolisian atas respon cepatnya menerima laporan dan mendatangi TKP. Andaipun mungkin api membesar pasti kerusakan tidak akan seberapa karena mobil water cenon Polisi sudah ada di rumah padahal kejadian hanya berselang beberapa menit saja,” tuturnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *