Korem 142 Gelar Peringatan Maulid Nabi, Danrem: Maulid Bukan Sekadar Tradisi

  • Whatsapp
Korem 142 Gelar Peringatan Maulid Nabi, Danrem: Maulid Bukan Sekadar Tradisi

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Korem 142 Tatag menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al – Amin Korem 142 Tatag dengan mengusung tema “Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi Covid-19” Jumat 22 Oktober.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid bukan sekadar tradisi, akan tetapi yang paling penting adalah menggali mutiara hikmah yang terkandung dalam peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan Danrem, peristiwa ini sekaligus mengingatkan untuk mensyukuri kemahabesaran Ilahi yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW guna menyampaikan ajaran – ajaran Islam yang menjadi pedoman bagi manusia untuk melaksanakan tugas dalam hubungan manusia dengan penciptanya dan manusia dengan sesamanya.

“Di sisi lain, kita diingatkan pula untuk mawas diri dan dapat mengaktualisasikan ajaran agama yang diwahyukan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW dalam setiap langkah kehidupan,” kata Danrem.

Lebih jauh Danrem mengatakan, bila dikaji secara mendalam seluruh kehidupan dan risalah Rasulullah SAW, akan ditemukan tiga landasan pokok yakni, Iman, Islam dan Ihsan.

Kata dia landasan pokok itulah bangunan risalah Rasulullah SAW berdiri tegak, tumbuh dan berkembang subur keseluruh jagad raya yang harus senantiasa diteladani.

“Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dipetik hikmahnya dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai prajurit dan PNS,” terang Danrem.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dibawakan oleh DR Amran HB, dihadiri para Kasi Korem 142 Tatag, Ka Ajenrem 142, Dandenhubrem 142, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Ny. Sari Firman Dahlan bersama pengurus. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *