Mendorong Percepatan Vaksinasi, Polda Sulbar Sasar Universitas Tomakaka

  • Whatsapp
FOTO: IST
TENAGA medis Bid Dokes Polda Sulbar, melakukan screening dan konsultasi sebelum menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada mahasiswa di Universitas Tomakaka Mamuju, Selasa 12 Oktober 2021.

UPAYA vaksinasi kepada warga di Sulawesi Barat, khususnya Mamuju terus dilakukan. Salah satunya ditujukan kepada kalangan kampus utamanya bagi para mahasiswa.

Seperti dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulbar yang menggelar program vaksinasi massal di Kampus Universitas Tomakaka Mamuju.

Bacaan Lainnya

Diharapkan turut memacu percepatan penanganan Covid-19 melalui pencapaian target vaksinasi di Wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Kabid Dokkes Polda Sulbar, Kombes Pol Asmarahadi menyampaikan apresiasi kepada Rektor Universitas Tomakaka yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional.

“Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin,” kata Kombes Asmarahadi, Selasa.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama dalam penanganan Covid-19 dengan membentuk herd imunity yang kuat sehingga ia berharap Wabah Covid-19 ini segera berakhir.

Ia pun, menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena manfaatnya sangat baik untuk meningkatkan imun termasuk masyarakat agat tidak mudah percaya dengan isu-isu Hoax yang bertebaran di media sosial.

“Ini adalah salah satu ikhtiar pemerintah dan kita bersama agar kuat menghadapi wabah covid-19, Semoga wabah global pandemi Covid-19 ini segera berakhir setelah terbentuknya herd immunity yang kuat,” ujarnya.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan ditargetkan dapat mencapai 500 orang peserta dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac.

Selain itu, pemberian vaksin juga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *