Menteri PPPA RI Harap APE Jadi Sarana Pembelajaran

  • Whatsapp
Menteri PPPA RI Harap APE Jadi Sarana Pembelajaran
VIRTUAL. Hadir dalam virtual, Pj Setda Majene, Ketua DPRD Majene, Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kadis PP-PA Majene, Pimpinan OPD terkait, Perwakilan TP-PKK Majene dan DWP Majene serta tokoh perempuan dan Gender Champion Kabupaten Majene.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap, melalui kegiatan Penerimaan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE), yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali dapat lebih ditingkatkan.

“Kita juga berharap, Penerimaan Penghargaan APE akan menjadi sarana pembelajaran bersama khsusnya dalam meningkatkan kualitas pengarustramaan gender,” harap Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Penerimaan Penghargaan APE 2020 dilaksanakan secara virtual, di ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Rabu 13 Oktober.

Ia menyebut, dari 13 Kementerian dan Lembaga, 29 Provisnis dan 266 Kabupaten dan Kota, Kabupaten Majene berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten yang memiliki komitmen besar dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender atau PUG.

“Sebelumnya Kabupaten Majene telah merampungkan kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan APE dalam Pengintegrasian Gender secara virtual Selasa 6 April 2021 lalu,” terangnya.

Ia memaparkan, komitmen Pemerintah Kabupaten Majene untuk memberikan perhatian dalam percepatan pengarustamaan gender, salah satunya menempatkan perempuan dalam posisi strategis di Pemerintahan.

“Dimana dari 32 Pimpinan OPD, ada 12 diantaranya yang di nahkodai perempuan serta 2 camat perempuan dari 8 kecamatan. Tidak hanya itu, hampir di semua sektor perempuan telah mengambil andil yang besar mulai dari sektor perikanan, perkebunan, pertanian sosial dan budaya,” urainya.

Hadir dalam virtual, Ketua DPRD Majene, Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kadis PP-PA Majene, Pimpinan OPD terkait, Perwakilan TP-PKK Majene dan DWP Majene serta tokoh perempuan dan Gender Champion Kabupaten Majene Patmawati Fahmi.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *