Panitia Cata PK TNI-AD Teken Pakta Integritas, Danrem: Jangan Minta atau Menerima Apapun

  • Whatsapp
Panitia Cata PK TNI-AD Teken Pakta Integritas, Danrem: Jangan Minta atau Menerima Apapun
Panitia penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gel II Sub Panda Mamuju menandatangani pakta integritas, Rabu 27 Oktober 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Penandatanganan pakta integritas terhadap panitia penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gel II Sub Panda Mamuju berlangsung di Korem 142 Tatag, Rabu 27 Oktober. Dipimpin Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan selaku Ketua Sub Panda Mamuju.

Penandatanganan pakta integritas tersebut juga dihadiri Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding (Wakil Ketua Sub Panda Mamuju) beserta seluruh panitia penyelenggara penerimaan Cata PK TNI AD Gel II TA 2021 Sub Panda Mamuju.

“Tujuan penandatanganan pakta integritas ini untuk memperkuat komitmen bersama dalam upaya pencegahan pelanggaran serta memperlancar pelaksanaan tugas dalam penerimaan calon TNI AD yang berkualitas, efektif, efesien dan akuntabel,” kata Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan di hadapan seluruh panitia Sub Panda Mamuju.

Selain itu, sambung Danrem, penandatanganan ini juga dimaksudkan sebagai pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran untuk tidak melakukan segala bentuk pelanggaran yang berhubungan dengan korupsi, kolusi dan nepotisme sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kepada seluruh panitia saya tekankan untuk tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung maupun tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang dapat merusak citra TNI-AD,” imbuh Danrem 142 Tatag.

Dikatakan, dengan berbagai dinamika di lapangan, tidak menutup kemungkinan terdapat personel yang terlibat dalam panitia penerimaan melakukan pelanggaran yang mencederai sistem dalam penerimaan Cata PK TNI AD maka konsekuensinya berhadapan dengan hukum. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *