Pemprov-Perum Damri Perkuat Kerja Sama

  • Whatsapp
FOTO: IST
MENERIMA. Asisten I Pemprov Sulbar, Muhammad Natsir menerima cinderamata dari Direktur Utama Perum Damri, Setia Nurul Milatia Zaitun, di Jakarta, Jumat 8 Oktober 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemprov Sulbar menyerahkan dokumen hibah satu bidang tanah seluas 3.453 M2 kepada pihak Perum Damri Cabang Mamuju.

Tanah ini berlokasi di Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Mamuju. Rencananya akan digunakan untuk pembangunan Kantor dan Pool atau tempat parkir armada Damri.

Bacaan Lainnya

Asisten I Pemprov Sulbar Muhammad Natsir mengatakan, penyerahan hibah tanah kepada Perum Damri sebagai wujud keseriusan Pemprov Sulbar mewujudkan layanan moda transportasi sampai ke pelosok daerah terutama daerah terpencil dan terisolasi.

“Dengan adanya kerjasama ini, kita harap dapat memenuhi kebutuhan angkutan sekolah dan masyarakat di Sulbar. Begitu juga dengan kebutuhan transportasi bagi ASN dapat terpenuhi dengan baik,” kata Natsir Jumat 8 Oktober, usai bertemu pihak Perum Damri di Hotel Ashley Sabang, Jakarta.

Dijelaskan, pada 2021, Perum Damri akan menyalurkan 15 unit armada baru ke Sulbar. Tambahan ini untuk meningkatkan layanan transportasi bagi anak sekolah, ASN maupun masyarakat umum.

Dalam keterangan resmi, Direktur Utama Perum Damri, Setia Nurul Milatia Zaitun menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sulbar atas ketersediaan lahan tersebut. “Kita akan segera melakukan pembangunan Kantor dan Pool Damri di Sulbar. Kita juga akan menambah armada,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Sulbar, Maddareski Salatin mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Direktur Utama dan Direksi Damri akan berkunjung ke Sulbar.

Mereka akan menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) atas bantuan hibah Pemprov Sulbar.
Dengan penyerahan aset tanah ini, dirinya berharap pembangunan segera dilaksanakan.

“Kita berharap, tentunya tanah yang dihibahkan secepatnya di manfaatkan. Karena kebutuhan transportasi di Sulbar sangat tinggi,” tandasnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *