PUPR Majene Aspal Jalan Leppangan

  • Whatsapp
PUPR Majene Aspal Jalan Leppangan
ASPAL. Jalan Desa Leppangan Kecamatan Sendana yang selama ini dalam kondisi rusak, kini mulai di Aspal.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Setelah sekian tahun kerusakan jalan di Desa Lapangan Kecamatan Sendana, akhirnya mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene.

Pembenahan infrastuktur jalan tentunya menjadi urat nadi untuk memperlancar aktivitas termasuk meningkatkan roda perekonomian warga setempat terutama para petani Desa Leppangan.

“Untuk tahun ini, jalan Desa Leppangan mendapat paket pengaspalan lapen dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Majene,” tutur Albi Kades Leppangan, Rabu 13 Oktober.

Dijelaskan, kerusakan jalan Desa Leppangan sekira lebih dari 2 kilometer, dan mendapat paket pengaspalan lapen sepanjang 2 dari Dinas PUPR Majene sepanjang 200 meter dan lebar 4 meter yang dimulai dari Dusun Tammeambe hingga di depan Kantor Sekretariat Badan Perwakilan Desa (BPD) Leppangan.

Ia menyebut, pengusulan peningkatan jalan Desa Leppangan dimulai sejak 2013 dan masuk usulan skala prioritas, lantaran kondisi rusak parah. “Selain berlubang, juga batu kerikil sudah berhamburan serta genangan air hampir di seluruh badan jalan setelah hujan,” akunya.

Untuk pengaspalan selanjutnya sambung Albi, akan dilaksanakan pada 2022 sesuai dengan Rencana Kerja (Renja) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) 2022. “Untuk sisa yang tidak dapat didanai APBD Kabupaten, kita akan lanjutkan pengaspalan melalui Dana Desa (DD) sampai rampung,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene dapat melanjutkan pengaspalan untuk 2022. “Harapan warga terkait usulan pengaspalan jalan sudah mendapat respon dari pemerintah,” bebernya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *