Ratusan Warga Takatidung Terima Vaksin Covid, Percepatan Vaksinasi jadi Prioritas Kelurahan

  • Whatsapp
DOK
KEJAR HERD IMMUNITY. Pelaksanaan vaksinasi di Aula kantor Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Jumat 8 Oktober.

POLEWALI MANDAR, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemenuhan herd immunity terus menjadi agenda pemerintah daerah di beberapa kabupaten se Sulawesi Barat.

Pada Jumat 8 Oktober, Pemerintah Kelurahan Takatidung Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman bersama Puskesmas Pekkabata dan Polsek Polewali menggelar serbuan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Lurah Takatidung, Andi Amin Sipakkari menyebut bahwa agenda ini sebagai bagian dari upaya memacu capaian vaksinasi di Polman yang masih menjadi pekerjaan rumah bersama para pihak terkait.

“Percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemda Polman dalam melawan penyebaran corona. Serbuan vaksinasi ini, dengan melibatkan Polribdan Nakes PKM Pekkabata. Ini semua merupakan dukungan pemerintah kelurahan dan pihak Polsek terhadap target pencapaian vaksianasi pemerintah daerah maupun pusat,” papar Andi.

Adapun target vaksinasi ini, sebanyak 200 dosis dengan vaksin jenis Sinovac.

“Insyaallah target bisa tercapai lagi. Dimana bisa membantu pencapaian Pemda dan pusat,” harap Andi.

Ditambahkan bahwa percepatan vaksinasi akan menjadi kegiatan prioritas di Kelurahan Takatidung yang akan terus dilakukan kedepannya hingga mencapai target vaksinasi pemerintah kabupaten maupun pusat.

“Sehingga kami terus lakukan, tentunya koordinasi dengan tim Satgas pemerintah kabupaten, Polsek dan Babinsa,” terangnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat agar tak ragu mengikuti vaksinasi demi kelancaran kegiatan sehari-hari. Selain itu, warga diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rutin mencuci tangan.

“Vaksinasi salah satu cara kita saat ini melawan, dimana seluruh aktifitas semua kelompok masyarakat bisa berjalan seperti biasanya,” imbuh dia.

Pelaksanaan vaksinasi turut dipantau Kapolsek Polewali, AKP Muhtar Mahdi yang berharap bisa berlanjut ke tahap berikutnya dengan hasil lebih baik lagi.

Penting, sebab kata dia, usai menerima vaksin covid, ketahanan tubuh akan meningkat dan membantu menangkal virus asal Wuhan tersebut.

“Kami sangat harapkan vaksin ini tidak berhenti, sebagai bagian dari partisipasi mendukung program pemerintah,” harap kapolsek. (ndi-chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *