Serbuan Vaksinasi Sasar Pelosok Desa Papalang

  • Whatsapp
Serbuan Vaksinasi Sasar Pelosok Desa Papalang
Tim vaksinator memberikan pelayanan vaksinasi di Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa 19 Oktober 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Program serbuan vaksinasi tidak hanya terkonsentrasi di wilayah kota Provinsi Sulawesi Barat. Kali ini daerah pelosok pedesaan juga jadi target.

Seperti yang dilakukan jajaran Kodim 1418 Mamuju, melaksanakan serbuan vaksinasi bagi warga Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa 19 Oktober 2021.

“Tim vaksinator melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Desa Papalang. Itu kami lakukan agar target vaksinasi bisa tercapai,” ucap Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono dalam keterangan resminya, Rabu 20 Oktober 2021.

Dia mengatakan target serbuan vaksinasi Kodim 1418 Mamuju untuk masyarakat Desa Papalang sebanyak 300 dosis jenis Sinovac.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahuku dilakukan sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19, anggota Kodim Kodim 1418 Mamuju, serta pejabat terkait lainnya.

”Jauh sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi oleh para pesonel. Sehingga masyarakat memahami pentingnya vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh dari virus,” ujarnya.

Dandim 1418 Mamuju juga mengatakan, bahwa capain vaksinasi yang ada di Kabupaten Mamuju masih cukup rendah. Sehingga pihaknya membantu untuk percepatan capain target minimal yang harus dicapai sebanyak 70 persen.

Kata dia, berdasarkan data capaian vaksinasi pada akhir September 2021 menunjukkan capaian vaksinasi Sulawesi Barat dari total sasaran 1.089.240 jiwa yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 sebanyak 274.096 jiwa dan vaksinasi dosis 2 sebanyak 134.124 jiwa.

“Itu yang coba kami kejar agar jumlah vaksinasi bisa bertambah dan sesuai target,” tandas Dandim.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 142 Tatag, Mayor Inf Ahmad T, menegaskan pihaknya komitmen mendukung pemerintah dalam mengejar target vaksinasi. Meski demikian hal itu tidak bisa tercapai tanpa dukungan masyarakat.

“Dukungan yang dimaksud adalah agar sadar pentingnya vaksin dalam menjaga diri dari bahaya virus. Setelah sadar maka dengan suka rela kami harapkan masyarakat ikut vaksin,” imbuh Ahmad.

Sementara itu, salah satu masyarakat Papalang, Ismail, menegaskan pihaknya mendukung program serbuan vaksinasi hingga pelosok desa. Menurut dia program tersebut sangat membantu masyarakat.

“Kami sangat terbantu, sebab kalau hanya di kota, kami sangat kerepotan dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk ikut vaksinasi. Ya karena jarak rumah kami dan kota lumayan jauh, belum lagi biaya makan dan minum di jalan,” aku Ismail. (sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *