Unsulbar-Unhas-Pemprov, Bersinergi Wujudkan Pendidikan Kedokteran

  • Whatsapp
IST
KOLABORASI. Penandanganan MoU bersama Unhas dan Unsulbar di Kampus Unhas Makassar terkait pendidikan kedokteran di Sulawesi Barat. Makassar, Rabu 13 Oktober 2021.

SULBAREXPRESS.CO.ID – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) bersama Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan Pemrov Sulbar berkolaborasi dalam pembangunan pendidikan kedokteran di provinsi ke-33.

Kerja sama ini tertuang dalam dokumen Memorandum of Understanding atau kesepahaman bersama yang telah ditandatangani oleh para pihak terkait di Makassar.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Sulbar, Prof Gufran Darma Dirawan, kemarin, membeberkan hasil pertemuan bersama pihak Unhas dan Unsulbar.

Dijelaskan, penandatangan kerja sama masih akan ditindaklanjuti dalam bentuk program penguatan pengembangan dan dokumen pendukung lainnya.

“Yang disepakati dalam MoU tersebut bahwa kita sudah bisa bekerjasama, tiga institusi Unhas, Unsulbar dan Pemprov Sulbar menyediakan fasilitasnya,” papar Gufran.

Menurut dia, belum melakukan pembicaraan mengenai lokasi yang disiapkan. Terpenting saat ini, kerjasama sudah terbangun.

Ia menggambarkan, penyusunan kebutuhan dokumen kerja sama seperti penyusunan Borang institusi masih harus dituntaskan. Setelah itu, diajukan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDIKTI), kemudian menuju Kementerian melalui Dirjen terkait.

“Sudah ada dalam rancangan, tetapi masih perlu dibicarakan bersama semua stakeholder yang ada,” tegasnya.

Melalui kerja sama ini, Pemprov Sulbar optimistis upaya menghadirkan pendidikan kedokteran akan berjalan mulus.

Menurut Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP, pihaknya telah menyiapkan lokasi yang siap digunakan sebagai fasilitas pendukung nantinya.

“Pendidikan Kedokteran ini kita ingin manfaatkan RS yang ada (markas PMI Sulbar) mudah-mudahan bisa didesain menjadi kampus untuk pendidikan kedokteran kedepan,” sebut Idris, Rabu 13 Oktober.

Sekprov menambahan, komitmen pemerintah Sulbar mendirikan pendidikan kedokteran di Sulbar sebagai upaya pemenuhan Sumber Daya Manusia di bidang kesehatan. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *