Vaksinasi Door To Door, Mudahkan Pelajar dan Umum Mengakses Vaksin

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
VAKSINASI. Kabinda Sulbar Sudadi, bersama Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dan Kapolres Mamuju Kombes Pol Iskandar pada Vaksinasi Massal di SMP Negeri 2 Mamuju, Selasa 12 Oktober 2021. 

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Ratusan pelajar di Mamuju, menerima vaksin dosis pertama dan kedua, kemarin. Diharap memacu pemenuhan herd immunity.

Terlaksana berkat kerjasama Badan Intelijen Negara (BIN) Sulbar, Polresta Mamuju bersama Pemkab dan Dinas Kesehatan yang turut berkontribusi dalam melancarkan vaksinasi Covid-19, secara jemput bola atau door to door.

Bacaan Lainnya

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, pihaknya melakukan vaksinasi massal pad titik di Kabupaten Mamuju dengan menyasar pelajar dan masyarakat.

Menyasar pelajar, pihaknya bekerja sama dengan Vaksinator Dinas Kesehatan Provinsi dan kabupaten mendatangi sejumlah sekolah di Mamuju, seperti SMP Negeri 2 Mamuju, SMA N 1 Mamuju, SMA N 2 Mamuju, dan SMA N 1 Rangas.

“Selain itu, kemarin melakukan door to door bagi masyarakat umum, pihaknya mendatangi rumah warga, sasarannya di Kampung Jati Kelurahan Sinyonyoi Selatan dan Tampalang Bagu,Kelurahan Sinyonyoi Kabupaten Mamuju,” sebut Sudadi, Selasa 12 Oktober.

Mengenai jumlah vaksin disiapkan, ia mengaku bahwa dosis yang disiapkan BIN di dukung oleh Dinkes sebanyak 5.500.

Sementara Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Binda Sulbar, menurutnya sangat berkontribusi membantu pemerintah meningkatkan capaian vaksinasi di Mamuju.

“Kita tidak sendiri menangani masalah ini, termasuk BIN Provinsi secara aktif mendukung dalam pencapaian vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Dia pun mengaku, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mamuju masih rendah jumlah baru mencapai 28 persen, sehingga diperlukan terobosan dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Sutinah membeberkan, salah satu kendala dalam memaksimalkan vaksinasi adalah banyaknya informasi Hoaks yang membuat masyarakat ragu dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sehingga diperlukan peran berbagai pihak, termasuk Binda dalam memerangi situasi tersebut, dimana akses informasi yang begitu cepat membuat masyarakat banyak menerima informasi Hoaks.

Salah satu siswa SMPN 2 Mamuju, Marsela Dwi Putri, menceritakan pengalamannya saat mengikuti program vaksin. Dirinya mengaku setelah mengikuti vaksinasi imunitas tubuhnya terasa lebih baik.

Ia mengatakan, meski ada efek samping yang dirasakan tetapi itu tidak memberikan hal negatif, ltu disebabkan karena kuatnya sistem imun tubuh.

Marsela pun, mengajak seluruh teman-teman sebayanya untuk ikut divaksin agar terhindar dari bahaya Covid-19.

“Jadi teman-teman jangan takut divaksin. Tubuh kita bisa fit dan meningkatkan imunitas tubuh, sekaligus membantu memutus rantai virus korona,” tandasnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *