Vaksinasi Sasar Komunitas Becak-Ojek

  • Whatsapp
Vaksinasi Sasar Komunitas Becak-Ojek
SEMBAKO. Kapores Majene AKBP Febryanto Siagian didampingi Wakapolres Majene AKP Ujang Saputra membagikan sembako setelah pelaksanaan vaksinasi kepada komunitas tukang becak dan ojek, di Mapolres Majen

MAJENE, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Gerai Vaksin di Mapolres Majene terus membuka pelayanan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat.

Setelah sukses merangkul para pelajar mulai dari tingkat SMP hingga Perguruan Tinggi (Mahasiswa) dan sebagainya, kini mulai fokus dengan sasaran utama kepada komunitas tukang becak dan ojek.

Kabag Ops AKP Suyuti menyebut, gerai vaksin yang dilakukan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan operasi Aman Nusa II Marano 2021 sebagai upaya percepatan vaksinasi guna penanganan Covid-19 yang dirangkaikan dengan penyaluran bantuan sosial.

“Jadi setiap peserta vaksinasi yang di data dan telah menerima vaksin juga menerima paket sembako berupa beras 5 kilogram,” tutur AKP Suyuti Jumat 1 Oktober.

Meski fokus sasaran pada tukang becak dan ojek lanjut AKP Suyuti, namun masyarakat lainnya juga tetap mendapat pelayanan untuk memenuhi target Hard Immunity di Majene.

“Vaksin ini menargetkan sebanyak-banyaknya hingga tercapai terget utama Herd Immunity yaitu 70 persen untuk wilayah Majene sebagai syarat agar lebih efektif menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapores Majene AKBP Febryanto Siagian didampingi Wakapolres Majene AKP Ujang Saputra terus memantau pelaksanaan vaksinasi dan tetap mengingatkan kepada para petugas maupun masyarakat peserta vaksin agar tetap memperhatikan protokol kesehatan baik penggunaan masker maupun jaga jarak.

“Herd immunity tercapai melalui dukungan seluruh pihak demi kepentingan bersama untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan memulihkan kondisi normal. Di gerai vaksin melayani seluruh masyarakat yang akan divaksin, baik tahap pertama maupun kedua dengan jenis vaksin yang tersedia berupa vaksin Moderna, Sinivac dan Astra zeneca,” terangnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *