Asprov PSSI Sulbar Siap Gelar Kongres

  • Whatsapp
Asprov PSSI Sulbar Siap Gelar Kongres
Ketua Komite Pemilihan Asosiasi Provinsi Asprov PSSI Provinsi Sulbar, Ruslan Said saat memperlihatkan nama-nama yang telah lolos verifikasi, Kamis malam 11 November 2021.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Panitia Komite Pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan hasil verifikasi bakal calon Ketua Umum dan Wakil Ketua serta Exco PSSI Sulawesi Barat. Kongres akan digelar 25 November mendatang.

Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI Provinsi Sulbar, Ruslan Said mengatakan berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan panitia telah melakukan penjaringan terhadap nama-nama yang lolos menjadi bakal calon ketua dan wakil ketua serta exco.

“Kita menunggu masa sanggah, setelah masa sanggah kita akan tetapkan sebagai calon tetap dan itu akan kami SK kan,” kata Ruslan, Kamis 11 November.

Menurutnya, seluruh proses dan tahapan telah dilakukan berdasarkan peraturan dan jadwal ketetapan dari Asprov.

Ia menjelaskan, ada dua nama yang menjadi bakal calon ketua PSSI Provinsi Sulbar. Itu berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan pada tanggal 8 November.

“Untuk nama lolos verifikasi ketua umum yaitu, Agus Ambo Djiwa dan Syamsul Samad,” ucapnya.

Sementara untuk wakil ketua umum juga ada dua nama yang lolos verifikasi yaitu, Naskah M Nabhan dan Syamsul Samad.

“Nama tersebut berdasarkan usulan dari anggota Asprov pemilik suara yang sah, untuk ketua dan wakil ketua, exco,” ujarnya.

Sementara untuk nama-nama yang lolos menjadi bakal calon exco nantinya ada delapan yang telah ditetapkan, yaitu Muhammad Adil Tambono, Saifuddin A Baso, Hasrat Lukman, Ismail Majid, Munandar Wijaya, Bayu Aditya Pratama, Asri Djafri, dan Abdul Halim.

Ia menjelaskan, untuk penentuan ketua wakil ketua dan exco nantinya dilakukan pada saat Kongres di Kabupaten Pasangkayu pada tanggal 25 November.

“Masih ada dua proses yang akan dilakukan yaitu 20 November penetapan calon tetap dan 25 November pemilihan di Kabupaten Pasangkayu,” jelasnya.

Menurutnya, untuk penetapan exco jumlahnya nanti akan ditentukan pada saat kongres.

Panitia pun membuka masa sanggah sampai tanggal 13 November sebelum menetapkan seluruh calon tetap nantinya untuk kongres yang akan digelar di Pasangakyu.

“Seluruh bakal calon dipersilahkan melakukan sanggahan dan apabila tidak ada sanggahan maka akan ditetapkan sebagai calon tetap,” tandasnya. (idr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *