Desa Totolisi Pusat Pendaftaran KKS BPNT PPKM

  • Whatsapp
Desa Totolisi Pusat Pendaftaran KKS BPNT PPKM
DAFTAR. Warga desa kurang mampu mendaftarkan diri untuk pendistribusian KKS penerima program BPNT, di pusatkan di Kantor Desa Totolisi Kecamatan Sendana, Selasa 2 November 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Ratusan warga desa dalam kategori kurang mampu mendaftarkan diri untuk pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di pusatkan di Kantor Desa Totolisi Kecamatan Sendana, Selasa 2 November.

Program BPNT adalah pengganti dari penyaluran Rastra yang diterima setiap bulannya Penerimaaan BPNT di ambil dari warung (E-Warong) yang sudah ditunjuk. BPNT ini diwujudkan barang berupa beras dan telur dengan indeks Rp110.000,- per orang.

Untuk Desa Totolisi, pendaftaran KKS yang akan didistribusikan berjumlah empat desa, yakni Desa Leppangan, Desa Pundau, Desa Sendana dan Desa Totolisi yang menjadi pusat pendaftaran KKS.

“Kenapa Desa Totolisi menjadi tempat pendaftaran KKS dari empat desa ini, karena ditunjang dari segi jangkauan, baik dari jarak karena berada di tengah-tengah maupun fasilitas jaringan internet,” terang Suardi Kades Totolisi.

Dengan adanya program BPNT dari Pemerintah lanjutnya, diharapkan dapat membantu keluarga yang kurang mampu dan tentunya tepat sasaran.

“Bansos yang dimaksud, yakni program BPNT yang akan diberikan kepada KPM yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai penerima BPNT dan memiliki KKS.

Dijelaskan, Pemerintah menggulirkan Bansos guna mengantisipasi dampak PPKM 2021. “Pada masa PPKM 2021, Bansos BPNT diberikan sekaligus untuk kuartal tiga 2021 atau Juli sampai September 2021. Untuk diketahui, dana bantuan BPNT diberikan sebesar Rp200.000 per bulan,” rincinya.

Dituturkan, dengan dana bantuan kuartal tiga 2021 yang diberikan sekaligus pada masa PPKM 2021, maka penerima mendapatkan dana bansos BPNT sebesar Rp600.000. Selain itu, KPM penerima BPNT juga akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bansos BPNT harus terdaftar sebagai KPM dan memiliki KKS. Masyarakat bisa membuat KKS dengan mendaftar sebagai KPM DTKS Kemensos melalui aparat pemerintah daerah setempat seperti kelurahan dan desa,” jelasnya. (hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *