Jhon Resmi jadi Caketum HIPMI Sulbar

  • Whatsapp
Jhon Resmi jadi Caketum HIPMI Sulbar
Caketum BPD HIPMI Sulbar Sabaruddin Syam.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Setelah melalui tahapan verifikasi berkas, panitia MUSDA V HIPMI Sulbar secara resmi menetapkan Sabarudien Syam sebagai Calon Ketua Umum (Caketum).

Penetapan Caketum Sabaruddin Syam atau yang akrab disapa Jhon dilakukan pada Minggu 28 November 2021. Tahapanya setelah melalui verifikasi berkas dan dilanjutkan pleno.

“Setelah semua berkas persyaratan kami verifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat, maka kami menetapkan Sabarudien Syam secara sah sebagai Caketum BPD HIPMI Sulbar,” kata ketua SC MUSDA V HIPMI Sulbar, Eko Winanto.

Eko menambahkan, dalam proses verifikasi dan penetapan hanya ada satu yang dinyatakan layak sebagai Caketum. Sebab dari dua pendaftar, hanya Jhon yang mengembalikan formulir dan melengkapi persyaratan pendaftaran.

“Karena hanya satu yang mengembalikan formulir maka kami hanya menetapkan Caketum tunggal yakni Sabarudien Syam atau yang akrab disapa Jhon,” imbuh Eko.

Sementara itu Ketua Umum BPD HIPMI Sulbar, Jupri Mahmud menjelaskan pihaknya akan menindaklanjuti keputusan panita MUSDA dengan melakukan asistensi ke BPP HIPMI. Jadwalnya dilaksanakan pekan ini.

Kata Jupri, pelaksanaan asistensi dilakukan untuk memantapkan jadwal pelaksanaan MUSDA dan sejumlah agenda teknis lainya, termasuk mengenai kedatangan rombongan BPP ke Sulbar.

“Juga akan kami bahas bagaimana terkait konsep menyatukan agenda MUSDA dengan pelantikan. Karena hanya satu calon yang dinyatakan memenuhi syarat, jadi bisa saja agenda MUSDA dipaketkan dengan pelantikan dengan jarak waktu setelah MUSDA misalnya, tapi itu nanti akan kami lihat bagaimana persetujuan dari BPP,” terang Jupri.

Ketua OC MUSDA V HIPMI Sulbar Muh Sholihin mengatakan sejauh ini pelaksanaan tahapan MUSDA sudah on the track. Mengenai pelaksanaan MUSDA dan agenda pelantikan panitia menunggu dari hasil asistensi BPP.

“Kami saat ini menunggu bagaimana nanti hasil asistensi di BPP. Setelah semua jelas, langsung kami tancap gas menyelesaikan semua tahapan MUSDA,” tandas Sholihin. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *