Maju jadi Balontum, Hasri Jack Usung Tagline HIPMI Milik Semua

  • Whatsapp
Maju jadi Balontum, Hasri Jack Usung Tagline HIPMI Milik Semua
Hasri Jack.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Dinamika MUSDA V BPD HIPMI Sulbar semakin seru. Itu setelah Ketua Bidang 7 HIPMI Sulbar Hasri Jack mendaftarkan diri sebagai Balontum pada Jumat 26 November 2021 pukul 14.45 Wita.

Secara resmi, Hasri Jack menjadi pendaftar kedua pada hajatan MUSDA V HIPMI Sulbar. Ia menegaskan langkah ini diambil merupakan bagian dari komitmen dan dorongan BPC untuk maju sebagai Balontum HIPMI Sulbar.

Ia mengaku, saat ini sudah mengantongi empat rekomendasi dukungan. Dengan mengusung tagline “HIPMI Milik Semua”, merupakan tagline yang diadopsi dari kondisi yang sementara dihadapi HIPMI.

“Artinya kepengurusan HIPMI harus memperhatikan kader harus membangun integrasi usaha terhadap pengurus HIPMI se Sulbar sampai di tingkat BPC,” ucapnya.

Menurutnya, seluruh kader harus merasa memilki peran terhadap organisasi HIPMI. Bukan sekadar menjadi pengurus biasa, tetapi bagaimana mengkolaborasikan dan mengintegrasikan bidang usaha.

“Termasuk peran HIPMI bagaiman bisa bersinergi bersama stakeholder yang ada di provinsi sampai tingkat kabupaten,” ujarnya.

Selain itu, bagaimana HIPMI memiliki kepedulian terhadap UMKM. Utamanya dalam menciptakan lapangan kerja, HIPMI harus menjadi garda terdepan untuk membuka lapangan kerja.

“Visi-misi saya bagaimana HIPMI memiliki peran strategis dalam pembangunan provinsi Sulbar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, proses pendaftaran Balontum Hasri Jack diwakili oleh Liaison officer (LO) Adi Manjaya Putra, di Sekretariat HIPMI Sulbar. Diterima langsung oleh Ketua SC MUSDA V HIPMI Sulbar Eko Winanto dan Ketua OC Muh Sholihin.

“Saya mewakili Hasri melakukan pendaftaran. Ini bentuk keseriusan Hasri Jack untuk maju sebagai ketua umum HIPMI Sulbar,” kata Adi Manjaya.

Sementara itu, Ketua SC Eko Winanto, menjelaskan pihaknya sudah menerima dua pendaftar balontum. Selanjutnya ia menyarankan agar masing-masing balontum melengkapi berkas dan melakukan pengembalian formulir sebelum proses pendaftaran ditutup pada Sabtu 27 November pukul 24.00 Wita.

“Kita masih menunggu hingga besok (Sabtu 27 November, red) panitia akan standby di sekretariat sampai ditutupnya pendaftaran,” ucapnya.

Ia memastikan, panitia tidak akan melakukan perpanjangan pendaftaran itu dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan dari panitia.

Ia pun meminta kepada seluruh balontum yang ingin melakukan pendaftaran agar tidak sampai pada enjury time. Lantaran panitia akan melakukan verifikasi berkas balontum sebelum ditetapkan menjadi calon ketua.

“Kita akan melakukan verifikasi dulu, makanya jangan ambil waktu mepet agar berkas yang masih kurang segera bisa dilengkapi,” tandas Eko. (idr)

Maju jadi Balontum, Hasri Jack Usung Tagline HIPMI Milik Semua
Ketua SC MUSDA V HIPMI Sulbar Eko Winanto dan Ketua OC Muh Sholihin menyerahkan formulir pendaftaran kepada LO bakal calon ketua umum HIPMI Sulbar Hasri Jack di sekretariat HIPMI, Jumat 26 November 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *