Marsel Sulbar Diminta Kampanyekan Wisata Lokal

  • Whatsapp
Marsel Sulbar Diminta Kampanyekan Wisata Lokal
Ketua Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Sulbar, Muhammad Idris DP dalam momen hari jadi Marsel Sulbar, Minggu 21 November 2021. (FOTO: IST )

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Komunitas sepeda Manakarra Sepeda Lipat (Marsel), menggelar sepeda santai bersama warga Mamuju, Minggu 21 November.

 

Agenda tersebut dalam rangka peringatan hari jadi Marsel yang kedua. Komunitas ini diharap berkontribusi dalam pengembangan daerah, ikut mendorong pertumbuhan perekonomian Sulbar melalui pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Sulbar, Muhammad Idris DP.

“Saya tentu berharap ini bisa menjadi daya pikat untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. Seperti di Mamasa, (pariwisata, red) kita bisa hidupkan melalui Marsel (komunitas sepeda red),” kata Idris.

Menurutnya, hal terpenting adalah bagaimana aktivitas sepeda dapat menjadikan orang tetap sehat, sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Apalagi, bersepeda merupakan olahraga yang dapat dilakukan siapa saja.

“Paling penting kesehatan kita. Bagaimana kita tidak menjadi orang yang sakit-sakitan,” ucapnya.

Ketua Marsel Mamuju, Erwin Arizona menyebutkan, sudah banyak momen tercipta sejak komunitas ini dibentuk pada 7 November 2019. Yang tak terlupakan saat bencana gempa terjadi.

“Di situ puncak kebersamaan dan kesetiaan komunitas. Kita salurkan bantuan gempa. Batuan berdatangan dari daerah lain, sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, Marsel Mamuju mendapat rekor sebagai komunitas sepeda pertama di Sulbar yang melakukan long trip dari Mamuju-Makassar.

“Oktober kemarin kita juga melaksanakan kegiatan sosial donor darah bekerja sama dengan Dinkes Mamuju,” ujarnya.

Ia mengaku, telah merasakan manfaat bersepeda sejak dua tahun belakangan. Tubuh dan pikiran jadi lebih baik. Ia pun mengajak semua pihak agar melakukan aktivitas bersepeda.

Selain bersepeda, panitia fun bike juga membagikan doorprize dengan beragam hadiah, seperti lemari es, televisi, sepeda lipat dan lain-lain.

Ketua Panitia, Andika mengaku, mempersiapkan kegiatan ini kirang dari 30 hari. Sponsor yang didapat merupakan member Marsel sendiri. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *