Musda HIPMI Sulbar, Sabarudien Pendaftar Pertama

  • Whatsapp
Musda HIPMI Sulbar, Sabarudien Pendaftar Pertama
PENDAFTAR PERTAMA. Panitia Musda V HIPMI Sulbar saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada bakal calon ketua umum, Sabaruddin Syam di sekretariat panitia, Kamis 25 November 2021. (IDRUS IPENK)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tahapan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulbar terus menggelinding. Satu kandidat telah mendaftarkan diri.

HIPMI Sulbar akan segera menentukan ketua umum baru periode 2021-2024. Panitia Musda V masih membuka pendaftaran kandidat hingga 27 November mendatang.

Adapun pendaftar pertama di sekretariat panitia adalah Sabarudien Syam yang selama ini menjabat bendahara umum HIPMI Sulbar.

“Ini bentuk keseriusan saya untuk maju sebagai Caketum, hari ini saya melaksanakan pengambilan formulir,” kata Sabarudien usai melakukan pengambilan formulir, Kamis 24 November.

Ia menjelaskan, setelah melakukan pengambilan formulir, dirinya akan segera melengkapi seluruh syarat yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Secepatnya akan kita selesaikan seluruh persyaratan, kalau selesai besok kita akan masukkan besok, paling lambat Sabtu kita akan masukkan sesuai dengan jadwal,” ujarnya.

Dirinya sangat optimis maju sebagai salah satu calon ketua umum yang akan mampu membesarkan HIPMI di Sulbar dan berkomitmen membangun kader yang handal.

“Saya sangat optimis bukan lagi 100 persen tetapi 1000 persen, karena kita maju bukan untuk gagah-gagahan tetapi kita maju untuk membesarkan HIPMI,” tegasnya.

Panitia Musda V HIPMI, Eko Winanto yang menerima berkas pendaftaran bersama Ketua Panitia Muh Sholihin, mengatakan sejak dibukanya pendaftaran bakal calon ketua mereka baru menerima satu pendaftar.

“Hari ini 24 November, pukul 15.15 lewat, Sabarudien Syam yang juga Bendahara umum telah mendaftarkan diri dan mengambil formulir,” tegas Eko, Steering Commitee (SC) Musda HIPMI.

Eko mengaku prosesnya sangat selektif, dan mendetail. Kandidat akan dinilai secara keseluruhan mulai dari visi dan misi, program kerja, performa, dan rekam jejak selama bergabung bersama HIPMI.

“Berkas kelengkapan yang kita persyaratan, kami berharap untuk semua calon agar dipenuhi karena itu menjadi syarat. Ketika ada salah satu tidak terpenuhi maka kita akan gugurkan,” tegasnya.

Pihaknya pun memastikan, seluruh proses akan dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *