Musda V BPD HIPMI Sulbar, Panitia Mulai Buka Pendaftaran Caketum

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
MENJELASKAN. Ketua Umum BPD HIPMI Sulbar Jupri Mahmud menjelaskan terkait persiapan pelaksanaan Musda V HIPMI Sulbar di Sekretariat HIPMI Sulbar, Mamuju Senin 22 November 2021. FOTO: IDRUS IPENK

MAMUJU,SULBAREXPRESS.CO.ID – Musyawarah Daerah (Musda) V Badan Pengurus Dearah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulbar siap digelar. Panitia mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon ketua umum (Caketum)

Proses pendaftaran bakal calon ketua umum BPD HIPMI Sulbar dibuka pada tanggal 22 November hingga 27 November 2021.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulbar Jupri Mahmud mengatakan, berdasarkan hasil rapat yang dilakukan panitia pelaksana Musda melalui SC dan OC telah menetapkan tekhnis pelaksanaan nantinya.

“Musda akan dilaksanakan pada 18 atau 19 Desember nanti, insyaallah kalau tidak ada halangan,” kata Jupri Senin 22 November.

Kemudian tekhnis proses verifikasi berkas calon ketua Umum akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai 29 November, setelahnya dilakukan penetapan Caketum.

Ia pun, mengajak kepada seluruh kader terbaik HIPMI yang akan maju sebagai Caketum untuk mempersiapkan diri sekaligus melengkapi syarat umum dan syarat khusus sebagai Caketum nantinya.

“Saya mengajak seluruh fungsionaris kader terbaik HIPMI Sulbar dan ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI kabupaten se Sulbar. Untuk ikut berkompetisi pada Musda kali ini,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, sejumlah nama telah mendeklarasikan diri menjadi calon ketua umum nantinya, seperti Sekertaris Umum Andi Ian Rusali Masdar, Ketua Bidang 7 BPD HIPMI Hasri, Bendahara Umum Sabaruddin Syam, dan Mantan Ketua Umum BPC Mamuju Panji Bayu Widodo.

“Dengan banyaknya calon yang maju, itu menandakan bahwa kaderisasi HIPMI berjalan,” jelasnya.

Ia berharap, siapapun nantinya yang menahkodai HIPMI bisa membawa HIPMI menjadi lebih baik sekaligus memajukan dan membumikan HIPMI di Sulbar.

Sementara Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) BPD HIPMI Sulbar, Eko Winanto mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI. Bahkan untuk agenda ini, sejumlah pentolan BPP HIPMI dikabarkan bakal hadir ke Sulbar.

“Kami targetkan agenda ini berjalan dengan lancar dan bisa memberikan efek positif pada perkembangan kader HIPMI di Sulbar,” ujar Eko sekaligus ketua SC Musda V BPD HIPMI Sulbar.

Ia menjelaskan, beberapa persyaratan secara tekhnis salah satunya pernah menjadi fungsionaris di BPD HIPMI.

Ketua Panitia MUSDA V BPD HIPMI Sulbar Muh Sholihin menyatakan bahwa panitia dalam menghadapi hajatan tersebut akan menerapkan protokol kesehatan ketat.(idr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *