MUSDA V HIPMI Sulbar, Sabarudien Syam Kembalikan Formulir Pendaftaran

  • Whatsapp
MUSDA V HIPMI Sulbar, Sabarudien Syam Kembalikan Formulir Pendaftaran
Bakal Calon Ketua Umum HIPMI Sulbar Sabarudien Syam menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia Musda V HIPMI Sulbar, Sabtu 27 November 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sabarudien Syam menunjukkan keseriusannya maju sebagai bakal calon ketua umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sulbar. Ia menjadi calon pertama yang melakukan pengambilan dan pengembalian berkas pendaftaran ke panitia Musda V HIPMI Sulbar.

Pengusaha muda asal Sulbar itu, menyerahkan berkas formulir persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon ketua umum di sekretariat panitia Musyawarah Daerah (Musda) V BPD HIPMI Sulbar, Sabtu  27 November 2021 pukul 17.00 Wita.

“Kita telah serahkan berkas pendaftaran ke panitia, berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, itu sebagai wujud keseriusan saya maju sebagai ketua umum HIPMI Sulbar, tujuannya untuk membesarkan HIPMI di Sulbar,” kata Jhon sapaan akrabnya.

Pengusaha muda yang bergerak dalam bisnis Tambang Galian C ini secara tegas menyatakan diri siap mengemban amanah sebagai Ketua Umum HIPMI Sulbar periode 2021-2024.

Sabarudien Syam, berkomitmen akan membawa HIPMI menuju kejayaan khususnya dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi.

“Kita ingin nanti keterlibatan seluruh kader HIPMI baik di BPD dan BPC HIPMI Sulbar agar perekonomian Sulbar  lebih maju,” ucapnya.

Dengan tagline HIPMI Beraksi menjadi simbol pelecut semangat tim pemenangan dalam menghadapi Musda V HIPMI.

Sementara itu, Sabarudien menyebut jika HIPMI adalah organisasi yang bisa menjadi forum pemersatu bagi pengusaha muda. Baginya, kekerabatan dan persaudaraan sesama anggota HIPMI harus ditingkatkan.

Berharap organisasi HIPMI bisa menjadi solusi dalam menghadapi persaingan usaha ke depan.

“Alhamdulillah dukungan dari BPC Sulbar full 5 rekomendasi dari lima BPC yang memiliki hak suara,” jelasnya.

Juru Bicara, bakal calon ketua Sabarudien Syam, Anshar Andasa menjelaskan mengenai tagline BPD HIPMI Beraksi, merupakan tagline yang diharapkan menjadi arah HIPMI kedepan.

“Maksud tagline BPD HIPMI Beraksi, yaitu berakselerasi, kolaborasi, sinergi dan inovasi,” ucap Anshar.

Ia menjelaskan, Berakselerasi diambil lantaran saat ini HIPMI dianggap perlu melakukan percepatan utamanya dalam kebangkitan ekonomi di tengah pandemi.

Selain itu HIPMI juga harus melakukan  kolaborasi bersama seluruh pengurus HIPMI baik BPD dan BPC termasuk kepada stakeholder yang ada di pemerintahan.

Konsolidasi dan kolaborasi bersama pemerintah diyakini mampu membangkitkan usaha yang terpuruk akibat Covid-19.

“Kemudian bersinergi dimana seluruh pengurus HIPMI bisa lebih harmonis dalam melakukan pembangunan ekonomi di Sulbar,” jelasnya.

HIPMI juga akan melakukan berbagai inovasi dan terobosan agar HIPMI lebih adaptif. “Salah bentuk kongkritnya dengan membuat web aplikasi dengan memanfaatkan teknologi digital,” terangnya.

Sementara Panitia Musda V HIPMI, Eko Winanto, bersama Muh Sholihin yang menerima secara langsung mengatakan saat ini panitia baru menerima satu berkas yang dikembalikan oleh balontum.

“Pada pukul 17.00 salah satu berkas balontum telah kami terima dan ini berkas pertama yang kami terima,” kata Eko.

“Berkas yang kami terima yaitu dari Sabarudien Syam didampingi langsung ketua umum BPC HIPMI Mamuju,” lanjutnya.

Panitia pun masih menunggu berkas pengembalian dari balontum yang telah mendaftarkan diri.

“SC masih menunggu pengembalian formulir sampai pukul 24.00 Wita nanti. Tepat panitia juga panitia akan secara resmi menutup pendaftaran dan pengembalian formulir,” kata Eko.

Setelah panitia menerima seluruh berkas maka selanjutnya panitia akan melakukan verifikasi sebelum ditetapkan pada tanggal 29 November nanti. (idr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *