Pembangunan Mushallah Distanakbun Majene Murni Swadaya

  • Whatsapp
Pembangunan Mushallah Distanakbun Majene Murni Swadaya

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Menjelang masa pensiun atau purna tugas Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene Burhan Usman melancarkan inovasi dengan membangun mushalla di area Kantor yang dinakhodainya itu.

Pembangunan tempat ibadah ini, untuk mempermudah pegawai menjalankan salat. “Untuk anggaran pembangunan mushalla melalui swadaya murni dari para pegawai Distanakbun Majene,” terang Burhan Usman, Kamis 18 November.

Ia menyampaikan, biaya pembelian bahan bangunan serta tenaga kuli dan tukang merupakan bantuan dari swadaya pegawai. “Ada yang menyumbang berupa materi dan ada juga yang menyumbang bahan, dan kini bangunan dalam tahap pengerjaan mencapai 75 persen,” terangnya.

Dijelaskan, pembangunan mushalla agar pegawai tidak harus pergi jauh untuk menjalankan ibadah salat dan tidak menutup pintu bagi pihak lain untuk menjadi donatur pembangunan mushalla, karena kelangsungan pembangunan tempat ibadah itu sangat membutuhkan anggaran.

“Untuk itu, sumbangsih dari berbagai pihak sangat diharapkan, dan kami sangat berterima kasih jika ada orang yang mau menyumbang untuk pembangunan mushalla ini,” katanya.

Kendati berharap adanya bantuan dari luar sambungnya, pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan mushalla.

“Kita upayakan peresmiannya dilakukan Bupati atau Wakil Bupati Majene, bertepatan hari masa pensiun, yaitu tanggal 21 Desember juga bertepatan hari kelahiran saya,” urai mantan Pj Sekkab Majene itu.

Burhan menguraikan, untuk nama mushalla saat ini masih di sayembarakan dilingkup jajaran Distanakbun Majene. “Jadi nama-nama mushalla yang diusulkan para Staf Distanakbun Majene akan di pilih, dan yang disepakati maka akan mendapat award,” jelasnya.

Ia menambahkan, pembangunan mushalla juga mendukung visi misi Bupati Majene, yaitu Majene Unggul, Majene Mandiri dan Majene Religius (UMR). “Dari tiga visi misi ini, yang masuk dalam visi misi Bupati Majene untuk pembangunan mushalla adalah Majene religius tentang keagamaan,” pungkasnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *