Polresta Mamuju Siapkan 1.000 Dosis Vaksin

  • Whatsapp
Polresta Mamuju Siapkan 1.000 Dosis Vaksin
VAKSINASI. Tim vaksinator saat menyuntikkan vaksin kepada salah satu warga dalam vaksinasi serentak Polresta Mamuju, pada Sabtu pekan kemarin. (dok.)

SULBAR EXPRESS — Seluruh stakeholder di Provinsi Sulawesi Barat dan masyarakat umum diharap mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di daerah.

Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan jajaran kepolisian daerah di Provinsi Sulbar, bersinergi bersama pihak TNI dan pemerintah daerah guna mewujudkan herd immumity atau kekebalan kelompok.

Demikian disampaikan Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno di sela kunjungannya memantau vaksinasi serentak yang berlangsung di Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sabtu 27 November.

“Vaksinasi yang kita lakukan di kita juga berlaku untuk orang lain. Kalau kita sudah vaksin, justru memberi kesehatan untuk orang lain. Saya mohon dukungan kepada seluruh pihak, ini tolong dibantu. Sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

“Kita harapkan percepatan vaksinasi serta kedepannya herd immunity dapat tercapai,” imbuh jenderal bintang dua tersebut, melalui keterangan resmi.

Kapolda tak lupa mengapresiasi vaksinasi serentak yang pada Sabtu lalu berlangsung di beberapa titik di Mamuju. Menyasar warga kota, pelosok dan masyarakat pesisir Kabupaten Mamuju.

“Saya ucapkan apresiasi kepada Polresta Mamuju dan jajaran yang sangat antusias dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat hingga di daerah pelosok,” ujar Irjen Pol Eko Budi.

Di hari yang sama vaksinasi massal juga berlangsung di wilayah Kota Mamuju. Tepatnya di area Hotel Grand Maleo, Jalan Yos Sudarso dengan dukungan TNI, dinas kesehatan, serta para relawan.

Kapolda meminta masyarakat agar terus mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun serta mendukung akselerasi vaksinasi massal.

Pada momen vaksinasi serentak Sabtu kemarin, pihak Polresta Mamuju menyiapkan setidaknya 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac, Sinopharm, Astra Zaneca dan Moderna untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar menjelaskan bahwa vaksinasi massal dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di daerah sebagai upaya menyukseskan agenda nasional penanganan pandemi.

“Untuk vaksinasi massal serentak ini, Polresta Mamuju sendiri menyiapkan sekitar 1.000 dosis vaksin. Jadi warga Kabupaten Mamuju yang belum mendapatkan vaksin baik itu tahap pertama ataupun kedua, kita minta datang ke Ball Room Grand Maleo Hotel,” tandas Kombes Pol Iskandar.

Vaksinasi serentak di beberapa titik Mamuju diharap terus mendongkrak capaian vaksinasi tertinggi yang sudah berada di angka 50 persen lebih dari total target 211.371 jiwa.

Secara keseluruhan vaksinasi serentak di wilayah Polresta Mamuju menjangkau 2.954 orang, dengan rincian 1.529 orang untuk dosis pertama, dan 1.415 dosis kedua. Selain itu, terdapat 56 warga yang terpaksa harus menunda penyuntikan vaksin covid. (chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *