Produk Terbaru Toyota dengan Keamanan Mumpuni

  • Whatsapp
Produk Terbaru Toyota dengan Keamanan Mumpuni
RESMI MENGASPAL DI MAMUJU. Branch Manager Kalla Toyota Mamuju, Ariyanto Arifin Kalla saat memperkenalkan Toyota All New Avanza dan All New Veloz di Waterpark Maleo Mamuju, Rabu 17 November 2021. (IDRUS IPENK)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – All New Avanza dan All New Veloz, resmi hadir di Mamuju, Sulawesi Barat.

Toyota telah mengutamakan fitur keselamatan terdepan seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist menjadi standar baru di semua model Toyota, terutama pada All New Avanza yang diperkuat dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

All New Avanza 1,5 G CVT TSS dilengkapi 6 Airbags pengemudi, penumpang, samping tirai. Selanjutnya terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All New Avanza.

Begitu pemaparan Branch Manager Kalla Toyota Mamuju, Ariyanto Arifin saat menggelar launching di Maleo Waterpark Mamuju, kemarin.

Ia mengatakan produk terbaru dari Toyota telah bertransformasi menggunakan tekhnologi terbaru, termasuk pengembangan sisi eksterior maupun interior, membuat kedua mobil ini sangat dinanti-nantikan masyarakat Kota Mamuju.

“Kalla Toyota dengan bangga menghadirkan salah satu line up mobil kebanggaan masyarakat Indonesia, yaitu All New Avanza dan All New Veloz,” kata Ariyanto, Rabu 17 November.

All New Avanza dan All New Veloz saat ini merupakan mobil yang dirancang untuk mewakili era baru mobilitas yang tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga kegembiraan dan keriangan dalam bergerak.

“Kami berharap keduanya dapat semakin memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di Kota Mamuju,” ucapnya.

Sejauh ini Avanza telah konsisten memimpin market share pada segmen MPV Low Private di wilayah Sulawesi Barat.

Pada lima tahun terakhir, Avanza berhasil meraih market share 66,01 persen pada 2016, 66,50 persen pada 2017, 53,40 persen pada 2018, 50,95 persen pada 2019 dan 56,49 persen pada 2020. Sementara periode Januari-Oktober 2021, market share Avanza mencapai 55,98 persen.

Sementara All New Veloz dibangun dengan desain dinamis yang tidak hanya menciptakan citra terdepan dan premium, tetapi juga menonjolkan tampilan crossover untuk memvisualisasikan kemampuannya sebagai partner mobilitas yang andal. Sebagai ever-better car baru, All New Veloz juga dilengkapi teknologi canggih yang menjadi pertama di kelasnya.

Pada model terbarunya ini, Kalla Toyota menghadirkan hal baru di All New Avanza. Salah satunya adalah transformasi platform Full Engine-Front Wheel Drive (FF).

Menurutnya, Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension. All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

“Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, All New Avanza akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas stres di berbagai kondisi jalan, bahkan di jalan sempit sekalipun. All New Avanza memiliki empat tipe, yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Upaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Toyota memasukkan kabin yang luas dan nyaman dalam pengembangan All New Avanza.

Dimensi All New Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm, serta 7 seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas.

All New Avanza hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform FF baru. Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm dan 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.

Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan.

“Kini mesin ini juga disempurnakan dengan New CVT Transmission. Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap,” jelasnya.

Adapun harga On The Road (OTR) All New Avanza di Sulawesi Barat berdasarkan tipenya, dimulai dari All New Avanza 1.3 E CVT Rp 235.500.000, All New Avanza 1.5 G M/T Rp 240.700.000, All New Avanza 1.5 G CVT Rp254.600.000 dan All New Avanza 1.5 G CVT TSS Rp277.600.000.

Produk Terbaru Toyota dengan Keamanan Mumpuni

ALL NEW VELOZ

Berbeda dengan All New Avanza, All New Veloz menggunakan Platform FF Baru yang memungkinkan Toyota mengembangkan mobil dengan body ringan dan memiliki kekuatan tinggi.

Fitur ini dikombinasikan dengan suspensi depan maupun belakang baru yang menawarkan stabilitas, kenyamanan dan kemudahan berkendara.

Dibangun dengan desain dinamis yang tidak hanya menciptakan image advance dan premium, tetapi juga menonjolkan tampilan crossover untuk memvisualisasikan kemampuannya sebagai mitra mobilitas yang andal.

Sebagai mobil generasi terbaru, All New Veloz dilengkapi teknologi terdepan yang menjadi pertama di kelasnya.

All New Veloz hadir dengan 3 pilihan warna, yakni Black Metallic, Silver Mica Metallic, dan Platinum Whte Pearl dengan harga tertinggi Rp 316.700.000.

Dari segi keselamatan, Suvervisor Kalla Toyota Mamuju, Armin Anas mengungkapkan All New Veloz telah menggunakan rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram yang solid di belakang, yang diperkuat dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA).

“Terdapat 6 Airbags (Pengemudi/ Penumpang/ Samping/ Tirai) (Veloz Q CVT TSS) untuk memberikan keamanan lebih baik dan peace of mind untuk orang yang sedang dalam perjalanan. Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan dan Hill Start Assist yang memastikan start yang mulus di jalan menanjak juga tersedia,” paparnya.

Ia menambahkan, All New Veloz juga dilengkapi dengan New All Round View Camera (Q CVT & Q CVT TSS) untuk lebih membantu manuver pengguna dengan memantau secara jelas situasi di sekitar All New Veloz.

Selanjutnya, terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All New Veloz.

All New Veloz juga dilengkapi fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS). TSS pada All New Veloz terdiri dari empat 4 fitur keselamatan.

“Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan,” kata Armin.

Lalu, lanjutnya ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan turun, kemudian Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan. Ketiga fitur tersebut pun sudah melekat juga pada All New Avanza.

Adapun harga On The Road (OTR) All New Veloz di Sulawesi Barat berdasarkan tipenya, dimulai dari All New Veloz 1.5 M/T (Non Premium Color) Rp 266.900.000, All New Veloz 1.5 M/T (Premium Color) Rp 268.200.000, All New Veloz 1.5 Q CVT (Non Premium Color) Rp 287.400.000.

Sedang All New Veloz 1.5 Q CVT (Premium Color) Rp 288.700.000, All New Veloz 1.5 Q CVT TSS (Non Premium Color) Rp 306.800.000 dan All New Veloz 1.5 Q CVT TSS (Premium Color) Rp 308.100.000.

Bagi warga Mamuju pihaknya memberikan, layanan terbaru yaitu tukar tambah mobil Toyota. Pihaknya menawarkan berbagai kemudahan dengan memberikan diskon tambahan.

“Semua merek kami terima, bagi bapak yang ingin menukar kendaraanya bisa langsung ke showroom Toyota,” tandasnya. (idr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *