PSSI Sulbar Diharap Solid

  • Whatsapp
PSSI Sulbar Diharap Solid

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulbar dituntut mampu meningkatkan kualitas persepakbolaan di Sulbar.

Hal tersebut tak terlepas dari soliditas dan komitmen bersama di internal kepengurusan PSSI kedepannya.

Demikian disampaikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar, menyikapi hasil Kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI yang dilaksanakan di Pasangkayu, Kamis 25 Nopember.

Wakil Sekretaris KONI Sulbar, Samiran mengingatkan pengurus yang terpilih melalui kongres Asprov PSSI Sulbar 2021 agar tidak terpeta-petakan.

“Mewakili pak ketua KONI (Ali Baa Masdar), saya sangat-sangat berharap dengan pengurus-pengurus yang terpilih agar tidak ada kendala-kendala sehingga dapat menimbulkan masalah baru,” jelasnya, kemarin.

Kongres PSSI Sulbar yang sempat diwarnai dinamika akhirnya memutuskan Agus Ambo Djiwa sebagai Ketua PSSI Sulbar yang kedua kalinya.

Mantan bupati Pasangkayu itu menyebut bahwa kongres bukan sekadar ajang pemilihan ketua, tetapi bagaimana menjalankan program dengan maksimal.

“Kita semua harus bersatu bagaimana menjalankan organisasi ini, persepakbolaan bisa berkembang. Dengan kepengurusan yang baru nanti, kita harus bisa,” kata Agus Menurut Ketua PDIP.

Sulbar itu, PSSI tidak bisa dikaitkan dengan politik atau pemerintahan. Merupakan organisasi yang berdiri sendiri dengan fokus pada pembinaan.

Di tempat sama, Wakil Bupati Pasangkayu, Erni Agus menyebut bahwa sepak bola merupakan sebuah olahraga prestasi dan hiburan yang diharap bisa terus bertumbuh di daerah.

“Mudah-mudahan setelah pengurus baru ini, kita dapat mengangkat nama baik sepak bola Sulbar. Mampu berkiprah dalam even-even bergengsi,” tandasnya. (idr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *