RAPBD 2022 Bakal Dikebut 

  • Whatsapp
RAPBD 2022 Bakal Dikebut 
PERSETUJUAN BERSAMA. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Ketua DPRD Sulbar, St Suraidah Suhardi melakukan penandatanganan dalam paripurna dewan terkait KUA-PPAS Provinsi Sulbar tahun anggaran 2022 di gedung sementara dewan di Mamuju, akhir pekan kemarin. (IST)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pembahasan APBD Sulbar 2022 bakal dikebut, menyusul baru disepakatinya Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk tahun depan.

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi melakukan penandatangan bersama pada paripurna di kantor sementara DPRD Sulbar, Minggu 21 November.

Setelah melalui proses pembahasan terhadap rancangan kebijakan umum anggaran tersebut, selanjutnya Pemprov Sulbar akan menyusun dan menyampaikan Ranperda APBD 2022.

Sesuai Peraturan Mendagri tentang pedoman penyusunan anggaran 2022, pembahasan harus tuntas paling lambat satu bulan sebelum tahun anggaran berakhir atau sebelum 30 November 2021.

Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi mengingatkan beberapa hal yang mesti menjadi prioritas bersama selain dinamika pandemi covid, salah satunya persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

“Yang menjadi tema tidak lepas dari pemulihan ekonomi apalagi pasca gempa dan juga kita akan mengahadapi Porprov, itu yang menjadi perhatian kita,” kata Suraidah.

Ia pun berharap pembahasan yang dilakukan bisa berjalan sesuai track yang ada termasuk selesai tepat waktu.

Mengenai batas waktu, ia mengingatkan agar Pemprov bersama DPRD bisa bekerja ekstra, pembahasan pun nantinya akan dimaksimalkan.

“Kita akan kebut, kita pakai kekuatan ekstra. Demi rakyat tidak ada kata lelah,” terang Politisi Demokrat itu.

Suraidah mengaku, yang menjadi kendala saat ini adalah ruang fiskal yang ada sangat terbatas. Termasuk karena adanya pandemi dan pasca gempa serta refocusing.

“Tentunya dinamikanya pasti ada, dan kita harus memahami tidak semua keinginan bisa terwujud karena kondisi yang terbatas,” tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengungkapkan, Pemprov Sulbar mempersiapkan agenda 2022, sejalan program pusat untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

“Inilah tanggung jawab kita selaku pelaksana pemerintahan di daerah,” ujarnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *