Sekkab Berkunjung ke Kemenag Majene

  • Whatsapp
Sekkab Berkunjung ke Kemenag Majene

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Setelah sepekan pelantikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Majene Ardiansyah kini berkunjung ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Majene, Rabu 17 November.

Kunjungan ini, disambut Kepala Kantor Kemenag Majene Mustafa Tangngali untuk mempererat Silaturrahmi Kepala Kantor Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali bersama jajarannya serta menjalin kerja sama dalam mensukseskan Program Pemerintah tentang vaksinasi.

Selain itu, juga mengevaluasi bagaimana perintah Presiden untuk melaksanakan vaksinasi dengan target 70 persen. “Sudah dikaji Kementerian Kesehatan, bahwa salah satu cara untuk mengalahkan Covid-19 adalah vaksin yang paling efektif,” terang Ardiansyah, di ruang Kerja Kepala Kantor Kemenag Majene.

Dijelaskan, berdasarkan data dan fakta, bahwa Majene kedua terendah di Provinsi Sulbar. “Setelah diidentifikasi, salah satu penyebabnya mendasar adalah persepsi masyarakat terkait vaksin, ada yang mengatakan bahwa vaksin itu haram,┬ásementara penjelasan dari Majelis Ulama bahwa vaksin itu halal,” terang Mantan sekda Mamasa itu.

Sementara, Kepala kantor Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali mengatakan, bahwa Kemenag akan berupaya memaksimalkan vaksin di Madrasah. “Untuk penyuluh agama kecamatan akan mengintensifkan penyuluhan terkait manfaat vaksin dengan berkolaborasi pihak tenaga kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” akunya.

Sekkab Majene Ardiansyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Majene dr. Rahmat dan Sekretaris Dinas Kesehatan Majene Rusdi Hamid, dan mendampingi Kepala Kantor Kemenag Majene, Kasubag Tata Usaha Kemenag Majene H. Darmawan, Kasi Bimas Islam H.Hasyim, Kasi Haji dan Umrah H. Muslim, Kasi Pendidikan Agama Islam H. Andi Amrullah Akil, Kasi Pendidikan Diniyah Ponpes Ismuh Faqih, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hj. Thalha, Ketua Pokjawas Kemenag Majene Muhammad Darwis.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *