So’do Kali Mamuju, Menarik, Dilengkapi Beragam Fasilitas

  • Whatsapp
So'do Kali Mamuju, Menarik, Dilengkapi Beragam Fasilitas
AREA pintu masuk permandian Sodo Kali Mamuju, akhir pekan kemarin. Kawasan wisata ini diharap dapat meningkatkan pendapatan daerah dan memacu perekonomian. (IST)
So'do Kali Mamuju, Menarik, Dilengkapi Beragam Fasilitas
KABID Destinasi Usaha Pariwisata Disparbud Mamuju, Adolpina Patiara.

 

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Permandian So’do Kali Mamuju merupakan salah satu spot wisata alam yang menarik dikunjungi.

Terlebih pada saat musim buah dimana kawasan tersebut juga menyuguhkan berbagai aneka buah seperti durian, rambutan dan langsat bisa dijumpai antara Desember sampai April.

Menunjang kenyamanan para wisatawan, pihak pengelola telah membangun fasilitas seperti gazebo, juga tempat menginap yang disediakan bagi pengunjung.

Salman selaku pihak pengelola menyampaikan, untuk menyewa fasilitas menginap dikenakan tarif Rp 150 ribu per malam.

“Yang datang jauh-jauh bisajuga bermalam. Seratus lima puluh ribu yang kamar. Ada springbednya, juga kipas”, urai Salman.

Sementara bagi pengunjung yang berminat memanfaatkan fasilitas gazebo, hanya perlu merogoh kocek Rp50 ribu sampai Rp100 ribu “Gazebo untuk per hari, ada yang lima puluh ribu, ada yang seratus ribu”, ucap Salman.

Pembayaran tersebut khusus bagi sarana prasarana yang memang digarap oleh pihak ketiga atau swasta. Diluar itu, pengunjung tidak membayar mahal. Hanya tarif karcis, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan sungai mengalir jernih diantara pepohonan yang masih rimbun dan hijau, tampak sejuk dan asri.

Permandian So’do Kali Mamuju terletak di Jalan Tamasapi, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat.

Bagi Anda yang penasaran, hanya perlu menempuh jarak sekitar 3 Km atau selama 5 menit dengan menggunakan motor maupun kendaraan roda empat, dari pusat kota Mamuju.

Kabid Destinasi Usaha Pariwisata Disparbud Mamuju, Adolpina Patiara menyampaikan, wisata Permandian So’do merupakan salah satu objek wisata yang menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mamuju 2021.

Disamping itu kata dia, lokasi wisata lain yang ada di Ibu Kota Sulbar diantaranya; Wisata Rumah Adat Mamuju, Wisata Pulau Karampuang Mamuju, dan Air Terjun Tamasapi Mamuju.

“Rumah Adat, Pulau Karampuang, Permandian So’do Kali Mamuju dan Air Terjun (Tamasapi).”, kata Adolpina Minggu 14 November.

Untuk tahun 2021, target PAD dari sektor pariwisata sebesar Rp 28 juta, dan realisasinya hingga bulan oktober lebih dari Rp 10 juta.

Pihaknya berharap capaian pendapatan bisa terus terdongkrak hingga akhir tahun ini. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *